Mencontreng

Selasa, 17 Maret 2009 Leave a Comment

Aneh-aneh saja pemerintahan kita ini, sudah berpuluh-puluh tahun kita terbiasa dengan istilah mencoblos ehh... malah sekarang harus diganti dengan mencontreng. Padahal ada sebagaian masyarakat kita yang masih buta huruf, apa lagi sosialisasi tentang mencontreng itu sendiri kurang begitu di gembor-gemborkan oleh pihak KPU. Mungkin hanya sebagian orang saja yang mengetahui tata cara pemilu yang akan diselenggarakan pada April 2009 ini.


kemaren Mbah sariem tetangga samping rumah ku, bingung saat di tanya
"pemilu bulan depan mencontreng apa mbah?"
dia malah menjawab "lho wajah siapa yang mau dicontreng cu' "

Itulah jawaban orang tua yang lugu, yang sama sekali nggak ngerti dengan tata cara pemilu saat ini. Mungkin bukan hanya Mbah sariem saja yang tidak tahu pemiluh alah contreng saat ini. Coba baca berita kompas disini banyak sekali yang masih belum mengerti tentang mencontreng. padahal kita sudah sangat mengenal baik istilah mencoblos.

Tapi bagaimana pun kegiatan pemilu 2009 harus tetap berlangsung, walaupun kita mesti bekerja keras mensosialisasikan tentang mencontreng pada saudarah-saudarah kita yang masih belum mengerti tata cara pemilu kali ini. Karena demokrasi harus tetap dijunjung tinggi demi menuju kedaulatan rakyat yang hakiki dan kesejahteraan bernegara...
sok tua nee...!!

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

8 komentar »

  • Anonim said:  

    contreng dan coblos...
    itulah tata cara nanti dalam pemilihan atau pemberian suara...

  • Anonim said:  

    wuih makin rame aja blogger ikut sukseskan pemilu 2009..

  • zener_lie said:  

    gue juga bingung kenapa kudu diganti mencontreng sih??? abisin tinta ajah (belum jika tintanya habis). udah jelas pake paku lebih mudah.

    ngomong2x contreng siapa gue juga bingung. dulu ajah cuman partai ajah udah bingung sekarang orangnya?????? makin bingung lahhh. orang dalem yang milih orang luar

  • Anonim said:  

    aku pun masih bingung
    cara contreng2 itu
    :)

  • Anonim said:  

    ya uda mari kita bingung berjamaah jaa!!!
    hehehehe!!!!

  • Yanuar Catur said:  

    contreng ataupun coblos,,kudu budal
    oyi ker

  • Anonim said:  

    kertasnya lebar kaya anduk,,,,,hahaha.
    Lieur euy,,,mana buanyak bgt lagi. weleh2......

  • Anonim said:  

    bahayanya kalo nyontreng,...ntar gambar2 calonnya pada di coret2 tuwh...dikasih kumis n sgala macem....:P

  • Leave your response!