Rabu, 04 Maret 2009 Leave a Comment



Mungkin bagi sebagaian orang buku harian atau agenda tidak begitu penting tapi bagai mana dengan orang-orang yang kehidupannya serba terencana dan teratur? Mungkin menurut saya mereka sangat membutuhkan buku harian atau sebuah agenda (nee belum di survei sok tahu saya aja hehehehe), dimana mereka bisa menjadwal semua kegiatan dan segalah aktivitasnya. Apalagi dia memiliki jabatan yang penting dalam lingkungan sosialnya.


Bahkan mungkin mayoritas cewek memiliki sebuah buku harian! Biasanya jika saya tanya pada temen-temen cewek tentang apa fungsi buku harian buat mereka, kebanyakan jawaban mereka adalah sebagai tempat curhat atau tempat mereka merekam kejadian-kejadian penting yang telah mereka alami pada saat itu juga. Mungkin ada benernya juga, karena menurut saya memory otak kita juga sangat terbatas. Apa lagi kita hanya memiliki dua memory yaitu Long Term and sort term memory (cari sendiri aja ya!, pengertian n’ penjelasannya di buku Psikologi, :D males banget njelasin!!). Terus biasanya buat orang-orang yang suka nulis kaya saya gini, mungkin juga perlu buat nyimpen inspirasi biar ga ilang.
Nah! Di era komputerisasi sekarang ini kenapa kita gak memanfaatin tu alat yang di temuin oleh orang barat long time ago. Caranya adalah dengan Notepad, mungkin sebagian anda sudah mengetahui cara ini. Karena tulisan yang saya buat ini Cuma ngangkat tulisan-tulisan yang sudah usang n’ ga pernah di baca atau terlupakan oleh orang!
Jadi hanya dengan Notepad anda bisa membuat sebuah buku harian sendiri! Dan ga usah membeli softwere-softwere yang harganya cukup mahal, atau download di web yang memakan waktu cukup lama itu. Dan dengan sendirinya Notepad juga akan memberi kita catatan tanggal, bulan, tahun, jam bahkan detik secara otomatis ketika kita memulai menulis buku harian kita, asik kan?caranya mudah banget kok!!
1.Buka deh Notepad-nya.
2.Tulis: .LOG (semuanya kapital)
3."Save". Catat nama file, misalnya: Maret 2009.
4.Simpan file di folder BUKU HARIAN. Dianjurkan simpan di drive D, E atau drive yang tidak terkena Operating System.
5.Setelah itu Notepad Anda tutup.
6.Silakan buka lagi. Dan Anda kini sudah bisa mengaktifkan buku harian Anda.

Tapi anda juga tetep harus bawah sebuah catatan kecil untuk sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba (percuma dunk!) ya enggak lah! Kan kita dapet satu ilmu baru! (Trus apa gunanya note book?) ya itu kan kalo kita mampu beli n’ ga ngrepotin kita, lah! Kalo kita pergi ke gunung cari inspirasi masak mau di bawah trus dapet listriknya dari manaaaaa itu!!(kok malah bertentangan pendapatnya)!!!hehehehe, eeiiitttt gak usah bingung nee tulisan kan ga terlalu penting! Yang penting lho tahu caranya!
Ya moga-moga nee tulisan bermanfaat bagi semua orang!!!
Met mencoba!

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

0 komentar »

Leave your response!