Minggu, 15 Maret 2009 Leave a Comment

Rasanya yang manis dan aromanya yang buat kita jadi ngiler menjadikan cokelat salah satu makanan favorit di Indonesia kususnya bagi kaum hawa. Apalagi jika tanggal 14 Febuari tiba, jajanan yang bercirikan dengan rasa cinta dan kasih sayang ini pasti laku keras di pasaran. Tapi apakah kalian anda bahwa cokelat yang katanya bisa bikin gemuk nee juga memiliki manfaat yang positif bagi tubuh kita.


Ternyata zat yang terkandung dalam cokelat memiliki manfaat yang melindungi kita dari penyakit kordiovaskuler yang masih saudaraan ma penyakit jantung. Dalam Amerika Journal of Clinical Nutrition disebutkan bahwa oksidasi kolesterol jahat dalam darah akan diproses 8 % lebih lama setelah mengonsumsi cokelat. Sedangkan kadar kolesterol baik akan meningkat sebanyak 4 % , udah kayak perang aja nee kolesterol pa lagi tubuh kita yang dibuat medan perangnya. Dan kadar kolesterol baik yang meningkat akan mengurangi resiko serangan jantung.
Selain itu cokelat juga memperlancar aliran darah dan memperbaiki kadar gula dalam darah serta membantu menurunkan resiko terkena diabetes.
Tapi, na...lho…

Hehehe… ternyata masih ada “tapinya” cokelat yang sehat adalah cokelat yang belum tercampur ama gula dan lemak… jadi ceritanya! Harus beli sendiri nee cokelat murni yang belum tercampur ma bahan-bahan lain. Tapi tidak usah kwatir karena di super market dan tempat perbelanjaan sudah disediakan dengan nama dark chocolate. Sebenere banyak nee yang belum dibahas masalah cokelat coba liat aja di sini blog milik nicechoco.
Demikian informsi aye…moge-moge bermanfaat…

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

1 komentar »

  • Yanuar Catur said:  

    y opo c??
    coklat yo kulit q ini
    hwakakakaka

  • Leave your response!