Hipnotis Pembacamu

Rabu, 15 April 2009 Leave a Comment

Tulisan ini saya ambil dari blog saya di sini karena menurut saya tulisan ini sangat penting, jadi saya perlu membaginya pada teman-teman saya sesama blogger.

Tulisan ini membahas tentang bagaimana kita mempengaruhi orang melalui tulisan yang disebut dengan HIPNOTIC WRITING.


Jika di dalam ilmu psikologi dikenal sebuah ilmu hipnotis yang disebut Hipnotherapi maka dalam sebuah karaya tulis juga ada sebuah ilmu hipnotis yang disebut HIPNOTIC WRITING. Dalam bidang ilmu psikologi hipnotherapi digunakan untuk membantu seseorang mengatasi permasalahannya atau penyakit yang sedang dialaminya sedangkan dalam sebuah karya tulis Hipnotic Writing digunakan untuk mengubah presepsi orang kepada sudut pandang yang kita inginkan, atau bisa disebut juga dengan menghipnotis pembaca agar tertarik dengan tulisan yang kita buat and mempengaruhi pikiran pembaca untuk selalu mengikuti tulisan kita...! (ya’ elaaaaa!!!! Ujung-ujungnya mentok pada kata “Hipnotis” juga!!!).

Katanya mas John Vitale dalam bukunya: Hypnotic Writing, How to Seduce and Persuade Customers with Only Your Words dalam hypnotic writing hipnotis adalah segala sesuatu yang berhasil memancing atau menarik perhatian kita. Misalnya Sebuah film, buku yang mampu mencuri perhatian kita mulai dari awal sampai akhir (kayak waktu lho ngeliat Film AADC, ngeliatnya ampe bengong gak jelas and ngiler-ngiler gitu). Ni beda banget ma hipnotis yang di tipi-tipi yang diperagain ma bang Romy Rafael, Di sini kita nggak bicara tentang hipnotis yang memanipulasi pikiran, nyang mbuat orang teler and kehilangan kesadaran kayak orang Mr. Bean, melainkan justru ngehibur pembaca atau penikmatnya untuk ndapetin kepuasan batin. Ni Hipnotis nggak bersifat maksa orang buat ngelakukan hal-hal aneh.

“Wulaupan eajan tilasun ini slaah tatpei kmau tteep bsia bcaa, kernaa utarun hruuf drai ktaa tadik jdai mlsaah,asakaln huurf ptmeraa dan trakhier bedara di teapmt ynag baenr.”
Contoh di atas menunjukan bahwa betapa mudahnya sudut pandang and pikiran kita tertipu oleh tulisan, hanya dengan mengubah presepsi seseorang kepada sudut pandang nyang kita inginkan kayak gini!

Nee tips-tips Hipnotic writing yang saya ringkas dari karyanya Mas Satrio Arismunandar di dalam blognya :
1.Menentukan tujuan atau hasil yang ingin di capai dari tulisan kita.
2.Mengetahui betul apa barang yang ingin kita tulis seperti manfaatnya bagi anda dan orang lain, kelemahan barang anda dalam hal ini adalah tulisan anda.
3.Mulailah menulis dengan kreatif, dengan cara merevisi setiap selesai menulis.
4.Menguji pada orang lain, berikan naskah atau karya tulisan anda pada orang lain dan biarkan mereka membaca dan suruh mereka memberikan komentar yang jujur
5.Dari komentar-komentar tadi maka anda akan mendapatkan flasback yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki tulisan anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya ringkas dari blognya Mas Satrio Arismunandar lebih jelasnya kunjungi saja blognya. Tapi yang jelas Hipnotic writing sangat membantu saya! Dan pelajaran yang saya ambil adalah sebuah tulisan sangat membutuhkan aspek-aspek: punya makna, dapat dimengerti, dan emosional.

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

8 komentar »

  • zener_lie said:  

    menurut kamu tulisanku sudah bisa menghipnotis pembaca belum :P

    hehehe aku juga udah baca tuh buku. baru sebagian sih:P

  • yanuar catur rastafara said:  

    wadaw,,hipnotis,,??
    lek ndk media,disebut hypodermic nedle theory
    hahahahahaa

  • ecko said:  

    manjur g ya....ttapi gak ada salahnya kalau di coba dulu deh.... makasih ya atas postingannya kali ini....
    jangan lupa koment balik ya he...he...

  • J O N K said:  

    12345678...

    aku tunggu di rumah besok sore jam 8 ^^!

  • IjoPunkJUtee said:  

    Kira2 tulisanku sudah bisa menghipnotismu gak ya...???

  • Blogger Ceria said:  

    wah moga kita makin lama bisa makin baik ya sob. harus sering2 nulis nih biar terbiasa...

  • Alfisyahrin said:  

    Hmm, tapi kyknya saya masih kurang terhipnotis nih. Oya, bukannya ada kata2 khusus yah yg bisa menghipnotis kita?

    Mas, link anda telah saya pasang di blogroll. Gantian yah :)

  • Anonim said:  

    they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones. Round-faced people should links of london rings sale avoid bearing small or oblate Links Of London Earrings, links of london necklaces which can make face look longer. If you have a slim feature, links of london earrings you can costume small Links Of London Earrings with delicate design. Links of london Chains Londonlinksreplica.com is your best Links of London Jewelery online mass where a great variety of are provided at hot charge.

  • Leave your response!