KPK VS PEJABAT KORUP

Senin, 10 Agustus 2009 22 komentar



INDONESIA pernah bangga dengan adanya badan hukum KPK untuk memerangi korupsi di negeri ini. Prestasinya yang cukup gemilang memberikan harapan bagi rakyat untuk menjadikan indonesia sebagai negara yang bersih dari tindak korupsi. Badan milik negara yang satu ini tidak tanggung-tanggung dengan aksinya, alat-alat canggih seperti penyadap dan hiden kamerapun digunakan untuk membantu mengungkap praktek korupsi di Negara ini.

Pejabat-pejabat korup yang ada di pemerintahan pun di gelandang dan diadili secara masal, badan hukum yang tak tersentuh oleh koruptor ini pun menjadi bahan studi oleh beberapa negara lain. dan pada akhirnya KPK pun mendapatkan pengakuan atas kevektifannya dalam memberantas korupsi oleh masyarakat di Indonesia dan masyarakat luar.

Tetapi saat ini KPK harus menjawab tantangan para musuh-musuhnya, dari berbagai masalah yang saat ini menyerang KPK. awal-awal perlawanan para musuh KPK ini sudah bisa dicium ketika Antasari harus mendekam di penjara karena tuduhan pembunuhan.bukan hanya itu saja tuduhan-tuduhan miring pun terus menyerang KPK, seperti kasus korupsi oleh para pejabat KPK yang di berikan di media televisi.
kita sebagai masyarakat awam tidak pernah tahu apa yang terjadi di atas sana, apalagi sekarang ada isu yang membuat kita tidak tahu harus mempercayai yang mana?siapa lagi yang kan kita percayai sekarang?entahlah?
Kita hanya bisa menerima kalo katanya Si Embah adalah "terimo ing pandom" yang artinya menerima apa kata nasib....
bagaimanapun kita harus tetap mendukung keputusan pemerintah karena kita adalah rakyatnya..

Himne Aksi Para Keparat
Birahi kotor bangsat yang menyengat
kini hilang tak terlihat
Tiduri harkat dan martabat
dengan tabiat yang melarat

Biar jantung kami berdebar
dan berikrar, bergelegar
Kami tak takut dengan gelar
untuk sesuatu yang benar

10 Agustus 2009, M.TN

Read the full story

WS. Rendra Wafatnya Si Burung Merak

Jumat, 07 Agustus 2009 5 komentar

Lewat tengah malam berita mencengangkan datang dari dunia seni kita. Si burung merak, penyair sastrawan serta budayawan WS. Rendra harus berpulang menemui kedamaiannya di sisi Tuhan.

WS. Rendra merupakan sastrawan besar yang pernah dimiliki bangsa ini, karya-karyanya yang selalu bertemakan sosial dan yang selalu mengkritik tajam menjadi inspirasi bagi kita untuk tetap menjaga bangsa ini agar terus maju tanpa ada halangan dari siapapun termasuk pemerintah. Puisinya yang menggelora selalu menyuarakan keadilan bagi rakyat yang tertindas karya-karaya yang terkenal adalah balada orang tercinta, bersatulah pelacur-pelacur kota jakarta, burung kondor, sebatang lisong, hai kamu dan masih banyak yang lainnya.
Beliau meninggal pada usia 74 tahun dan dimakamkan di bengkel teater. Sungguh ironis yang terjadi ini setelah mbah Surip mewasiatkan untuk di makamkan di bengkel teater sekarang adalah WS. Rendra , jika di buat hiperbolanya adalah “seakan-akan Rendra menerima ajakan mbah surip untuk menemaninya di alam lain sebagai seorang sahabat sejati”
Sungguh kita telah kehilangan dua seniman terhebat di negeri kita ini, walaupun mereka memiliki karakter yang berbeda tetapi mereka akan menjadi sebuah legenda untuk kita semua.

Sajak Hai Kamu
Karya WS. Rendra

Luka-luka di dalam lembaga,
Intaian keangkuhan kekerdilan jiwa,
Noda di dalam pergaulan antar manusia,
Duduk di dalam kemacetan angan-angan.
Aku berontak dengan memandang cakrawala.

Jari-jari waktu menggamitku.
Aku menyimak kepada arus kali.
Lagu margasatwa agak mereda.
Indahnya ketenangan turun ke hatiku.
Lepas sudah himpitan-himpitan yang mengekangku.

Jakarta, 29 Pebruari 1978

Sajak di atas seolah-olah sangat sesuai dengan keadaan sekarang di mana Rendra sekarang mendapatkan ketenangannya terlepas dari himpitan-himpitan yang mengekangnya dan terbang menuju ke langit bersama awan-awan sebagai burung merak yang berkemilauan di cahaya senja...
Selamat tinggal Rendra...
Selamat tinggal putra seni...
Selamat tinggal Si Burung Merak...

Read the full story

Diam Itu Emas???

Selasa, 23 Juni 2009 29 komentar

Sebelum membaca artikel saya di bawah ini apakah anda Pernah mendengar pribahasa “diam itu emas” ? jika belum sebaiknya anda cari kamus bahasa Indonesia terlebih dahulu, trus cari dech arti pribahasa tersebut hehehehe…

Teknologi Informasi yang semakin berkembang seperti sekarang ini bukan hanya memberikan dampak positif saja, tetapi juga banyak dampak negatifnya. “Mending tidak usah di sebutkan dampak negatifnya” saya yakin semua penggila dunia maya pasti tahu dampak negatifnya. Bahkan anda mungkin juga pernah memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang negative.

Ternyata hal tersebut juga menjadi salah satu perhatian pemerintah kita, salah satunya dengan mengeluarkan UU IT. Bersamaan dengan itu pemerintah juga mengeluarkan UU yang menjadi pendukung UU tersebut, yaitu UU yang menyangkut pencemaran nama baik.


Beberapa waktu yang lalu ada kasus yang menimpah Ibu Prita dengan elektronik mailnya. Curhat ibu Prita tersebut menajadi boomerang bagi dirinya, dan menjadi berita panas yang saat itu. UU yang seharusnya menjadi pelindung bagi pengguna teknologi malah menjadi sesuatu yang sangat di takuti, sesuatu yang mengekang untuk menyampaikan pendapat.

Coba bayangakan jika kita ingin mengkritik sesuatu yang tidak benar dan tiba-tiba kita teringat sama kasusnya bu Prita, pasti serem
banget tuch. Oleh sebab itu sekarang kita harus pandai-pandai menjaga kata. Maka patutlah jika pribahasa “diam itu emas” menajadi sesuatu yang patut kita pertimbangkan, atau jika saya boleh menggantinya mungkin akan saya ganti dengan “diam itu aman” hehehehe…


Perhatian :
Artikel ini bukan bukan di tujukan untuk seseorang dan tidak digunakan untuk mengkritik siapa saja. Artikel ini hanya sebagai bahan bacaan penghibur(bagi yang merasa terhibur pastinya….hehehehe), jika ada yang tersinggung atau merasa dikritik, secara pribadi penulis memohon maaf sebesar-besaranya “Minnalaidin Walfaidin - mohon maaf lahir dan batin….” (kayak lebaran aja)
Read the full story

"Layang" Karya Aiia Niha Ni'mah

Rabu, 10 Juni 2009 25 komentar

Aiia Niha Ni'mah namanya, temanku yang satu ini jago banget buat puisi karya yang di buat oleh nya di kemudian.com cukup mumpuni. Salah satu karyanya adalah “lajang” sebuah cerita singkat, Karya yang patut untuk di acungi jempol, sebuah cerita singkat dalam satu waktu yang di kemas dengan balutan hiperbola yang indah, sebuah cerita yang membangkitkn imaji seseorang...

susunan kata yang cukup apik, membuat cerita ini muncul menjadi sebuah sajak dengan tema cerita yang cukup jelas. Walaupun tanpa sebuah prolog cerita ini mampu memberikan gambaran kita tentang isinya.

Mungkin jika kita membacanya akan terlihat seperti sebuah puisi yang begitu jelas isinya, tapi ini bukan sebuah puisi. Dan dengan ijin si penulis dan tanpa mengurangi serta merubah isinya saya persembahkan karyanya yang menurut saya patut untuk diperhitungkan...hehehehe (moga-moga ja loe bisa jadi)

Inilah karyanya yang berjudul “layang” :

Kekasih, aku hanya ingin kembali menyapamu lewat balutan kata-kata tak beratur dalam suratku ini. Tapi aku tak memaksamu untuk membacanya, sebab aku pun enggan mendapati dukamu kembali terangkat dan membumbung ke langit-langit kamar tidur. Tak apa-apa mulai nanti malam aku terpaksa tidur dalam posisi yang membelakangimu, karena dengan begitu tak ada linang air mataku yang merembes pada bantal dan membangunkan dengkur nyenyakmu. Namun tak perlu kau pedulikan ini. Toh, hati kita sepertinya sedang tak bisa toleransi.

Kekasih, kemarin hujan mendatangi rumah kita lagi. Aku yakin kau bisa mendengar betapa derasnya ia tadi malam, jatuh mengetuki atap hingga mataku tak bisa terpejam tuk melepas kantuk yang telah memenuhi sudut tepinya. Aku tau kau pun tak dapat memejamkan kelopak matamu, meski tak ada gerak putar tubuhmu yang memungkinkan terjadinya tukar pandang antara kau dan aku. Tak mengapa, aku sudah belajar untuk tidak terlalu kecanduan akan acak lembutmu yang biasa kau daratkan ke atas kepalaku. Setidaknya aku sudah mencoba untuk belajar, walau tak ada satu kemungkinan terhidang bagiku untuk menghentikan rasa candu itu.

“Aku suka hujan,” dulu pernah bukan, kututurkan secuat kalimat ini di hadapanmu? Aku masih sangat ingat kala itu tangan kita saling berpegangan erat.

“Aku tak suka hujan,” kau membalasku. Pandang tajam terpancar lurus dari sorot tatapanmu. Mungkin ini pertanda awal tentang keterbedaan besar yang tercipta antara kita. Mungkin juga saat itu seharusnya kita telah sadar betapa takdir terlalu agresif mencatat namaku dalam halaman-halaman terselip hidupmu.

Ah, kekasih, kemarin kucoba untuk mengerat sepotong malam untukmu, lengkap dengan sinar keperakan bulan juga gemerlap bintang gemintang. Sebenarnya aku lebih menyukai senja, ada banyak semburat jinga yang bisa kuberikan padamu andai aku mampu memperoleh sebagian kecil dirinya. Namun ternyata senja lebih dulu hilang, sayangku. Potongannya tak kutemu di angkasa sana, tersisa satu ruang hampa tak bernama. Barangkali ada pasangan lain yang mendahului kita menyayat senja. Barangkali mereka pasangan yang lebih bahagia dan layak mendapatkannya.

Tak apa lah, ini untukmu, sekerat malam dalam genggaman. Maaf, betuknya sangat tak karuan, di sana-sini bahkan dengan gampang dapat kau temui sobekan. Aku tak pernah mahir menggunakan tanganku sekarang. Kau lihat saja, jemariku tumpul. Air mataku telah lancang mengikis tepi-tepiannya. Tetapi kupikir kau tak perlu ambil peduli akan jemari –yang dulu pernah menyelinap ke dasar-dasar romansamu- ini. Sebab lagi-lagi, sayang, hati kita sepertinya sedang tak bisa toleransi.

Maka, adalah paket kecil berisi potongan malam beserta secuil kecil rasa sayang dariku yang kiranya kukirimkan untuk teman sarapanmu tadi pagi. Bungkusnya sengaja kububuhi tinta warna-warni, agar kau berpikiran aku baik-baik saja di sini. Namun aku sungguh tidak memintamu untuk menerima atau bahkan menyimpannya di lemari pajang kamar kita. Lagipula aku sangsi, apa kau tak membenci gambaran malam yang gelap gulita, membutakan apa-apa. Bukankah ujarmu, kita jauh tak sama? Dan aku telah menarik sebuah kesimpulan, bahwasanya apa yang kau katakan itu benar. Artinya setiap benda yang kudamba, itu pula yang kau cerca. Memang ketidaksamaan rasa berbalut egoisme individual ini lah yang telah mengantarkan kita pada akhir kronologi. Itu sebabnya aku menangis. Tapi kuingatkan kembali, kau tak perlu ambil peduli.

Kekasih, adalah nafasku yang kini jatuh satu-satu, mengikuti alur tubuhmu nan kian menjauh dariku. Aku tak tau lagi harus berkata bagaimana di hadapanmu, bukankah jasadmu tak sudi lagi berbalik menatap ke ranjang kita yang tak lagi berpenghuni? Lagipula jemariku kian tumpul, tergerus menepi, tak lagi dapat menghasilkan satu puisi berarti. Tetapi akan selalu ada tapi di setiap sajakku. Tetapi ada tapi yang menyanggah segala keegoisan kita. Tetapi mungkin saja kita pernah ada bersama di masa lalu. Atau juga masa depan, kekasihku. Tapi, ya, kau tau selalu ada tapi untuk ini. Dan tetapi tidak ada kebersamaan kita di masa sekarang ini. Telah terlalu banyak tapi, kekasih. Tapi ini adalah tapi yang paling menyakitkan sudut mataku setiap kali kuteringat itu.

“Aku mencintaimu.”

Mudah sekali, kan, sayang? Tapi haruskah kuingatkan lagi, kau sungguh tak perlu peduli tentang ini.

Sungguh.

“the end”

Tulisan seperti itulah yang saya idam-idamkan untuk bisa saya buat.
Hebatnya sang penulis ini masih berumur belasan tahun dan dia baru saja duduk di bangku SMA. Temanku si empunya tulisan ini sekarang lagi sibuk membuat sebuah cerpen di kediamanya Bantul.
Read the full story

Alnect Computer, Sebuah Blog Kontes

Senin, 08 Juni 2009 13 komentar

Bingung cari tempat buat beli computer?

Minggu kemarin tetangga saya mau beli computer baru, tapi bingung mau beli dimana ya walhasil gue rekomendasiin Alnect Computer.

Salah satu produknya adalah

Paket Home & Office Version 3.0 bisa anda lihat disini Komputer dengan Prosesor Intel Core 2 Duo, Mainboard Gigabyte, Memory 1GB DDR2, HDD 160GB SATA, DVD-RW, Casing 500 Watt, Monitor LCD 16". Cocok untuk kalangan rumahan, dunia pendidikan, kantor, usaha kecil maupun menengah. Komputer ini juga bisa digunakan untuk aplikasi multimedia dan grafik ringan. Dengan basis prosesor Core 2 Duo dari Intel akan menghasilkan performa lebih baik.



Disamping itu Alnect Computer memfasilitasi pelanggan dengan garansi, di antaranya alnect Care Warranty selama 30 Hari dan Standard Warranty selama 1 Tahun. Cara pemesanannya cukup mudah banget kalian tinggal datang


Ke ALNECT Komputer
Jln. Raya Janti, Kruwing No.1 Yogyakarta
atau pesan melalui Email dan telpon
Email & No. Telp :
Telp 0274 486844
Informasi : info@alnect.net
Marketing : sales@alnect.net
Alnect komputer juga akan mengadakan pameran produknya dibeberapa kota besar seperti Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Yogyakarta, Medan, Semarang, Jakarta dan Bandung dll. Informasi pamerannya disini.

Alnect computer Blog Contest
berminat buat beli computer baru liat aja produk-produknya di Alnect Computer

Bagi kalian yang memiliki blog ikutan aja Alnect Blog Contest? Langsung aja gabung dan daftar. Hadiahnya macem-macem, nee perincian hadiahnya :
1 Unit Notebook Acer Aspire
1 Unit Netbook Advan A1N70T
1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

gokilkan hadiahnya!!!!
Daftarnya disini nee
Read the full story

Awal Menulis

Minggu, 31 Mei 2009 24 komentar

Sudah lama banget ga memotivasi diri sendiri.
Awalnya saya tak pernah berkeinginan untuk menulis, apa lagi memebuat sebuah blog. Mungkin keinginan saya menulis tumbuh ketika beberapa tahun yang lalu, saat saya sedang sibuk mencari tugas untuk salah satu mata kuliah yang saya ambil.

Saat itu tidak sengaja pada salah satu alat pencari web yang saya buka menemukan artikel tentang kepenulisan, di sana tertulis sebait kata-kata yang membuat saya berpikir. Kata-kata tersebut adalah “Without words, without writing and without books there would be no history, there could be no concept of humanity.” oleh Hermann Hesse pada tahun 1877 – 1962.

Menurut pemikiran saya pribadi benar sekali apa yang dikatakan oleh Hermann Hesse bahwa ketika seluruh orang di dunia ini berhenti menulis maka tak akan ada
sejarah untuk anak cucu kita nanti dan secara tidak langsung kita akan membunuh peradaban manusia dengan kebodohan. Dari sini lah saya sadar bahwa setiap apa yang kita pikirkan mungkin menjadi sesuatu yang penting untuk orang lain. Dan mungkin dengan menulis semua ide-ide kita pada sebuah buku atau catatan kecil semacam Agenda dan Diary kita bisa menyumbangakan sesuatu yang penting untuk orang lain walaupun sekarang saya bukan penulis.

Mungkin bagi kebanyakan orang menulis adalah kegiatan yang membosankan atau bahkan sulit, bagai mana tidak? Coba anda bayangkan ketika kita menulis menggunakan media komputer, kita harus merasakan pantat yang panas karena berjam-jam
harus duduk di kursi atau mata yang menjadi perih gara-gara berlama-lama memelototi layar monitor. Kadang ada orang yang mengatakan menulis itu sulit, yang katanya tidak bisa menuangkan ide atau tidak punya ide sama sekali untuk ditulis. Mungkin kata-kata bosan untuk menulis hanya pada individu tertentu saja. Tapi untuk kata-kata “gak punya ide” atau “belum dapat ide” Eiit tunggu dulu… Semua orang pasti punya ide bahkan dimana pun anda berada pasti ada ide, hanya saja anda melewatkan begitu saja ide tersebut tanpa berbuat sesuatu. Seperti kata Didik Wijaya dalam tulisannya di Escaeva.com yang mengatakan bahwa “Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan ide. Ada yang jongkok berlama-lama di kamar mandi sambil merokok sampai mendapatkan ide cemerlang. Ada yang pergi jauh-jauh ke desa terpencil untuk menyepi. Ada yang melamun, sambil menatap kertas putih di hadapannya atau halaman putih di layar komputer sambil jarinya mengetuk-ngetuk menja. Tidak ada yang salah dengan semua cara itu. Semua orang punya cara unik untuk mendapatkan ide.” Seperti yang diungkapkan oleh Didik Wijaya di atas saya juga sependapat dengan kata-katanya bahwa ide itu ada dimana-mana. Jadi jangan urungkan niat anda untuk menulis walaupun anda sedang tak punya ide sama sekali. Kakak saya pernah berkata “Ide atau inspirasi itu bukan di tunggu tapi semua harus dicari. Bahkan hidayah pun di harus dicari!” itulah yang memantabkan saya untuk menulis sesuatu, walaupun itu sesuatu yang sepeleh.

Dan sekarang saya begitu gemar menulis sesuatu yang sepeleh, dan semakin enjoy dalam menulis. Bahkan kita bisa mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin di dunia nyata tetapi sangat mungkin di dunia tulis menulis misalnya kita bisa membuat cerita fantasi, cerita pembunuhan, cerita percintaan atau berkomunikasi dengan Tuhan. Itulah sebabnya kenapa menulis itu sangat menyenangkan bagi saya. Dan sekarang tanyakan pada diri anda apakah anda ingin memulai andil dalam melanjutkan peradaban dunia dengan pengetahuan yang anda miliki.
Read the full story

Even Malang Kembali Sebagai Simbol Sejarah Malang

Minggu, 24 Mei 2009 14 komentar

Waktu di bukanya even Malang Tempo Doeloe 20-24 Mei memberikan saya untuk kembali melihat sejarah kota Malang ini. Tidak hanya itu seolah-olah kita di bawah ke masa malang saat nenek-kakek kita masih mudah.Tp yang saya bahas adalah tentang sejarah Malang, kalo mau liat even itu silakan datang aja ke blognya catur di rastafara islands blognya Anak yang menggangrungi musik regge ini di sana akan di bahas deteil mengenai even ini...
sekarang kita menuju ke sejarah malang...

Dalam buku sejarah bangsa ini Malang merupakan salah satu peradaban tua yang tergolong pertama kali, muncul sejak abad ke 7 Masehi dan merupakan wilayah kekuasaan 5 dinasti yaitu Dewasimha / Gajayana (Kerajaan Kanjuruhan), Balitung / Daksa / Tulodong Wawa (Kerajaan Mataram Hindu), Sindok / Dharmawangsa / Airlangga / Kertajaya (Kerajaan Kediri), Ken Arok hingga Kertanegara (Kerajaan Singosari), Raden Wijaya hingga Bhre Tumapel 1447 - 1451 (Kerajaan Majapahit).




MASA KERAJAAN

Masa kerajaan di daerah Malang, ada beberapa kerajaan yang pernah dijalankan pemerintahannya dan masih di sini misalnya Kerajaan Kanjuruhan, Kerajaan Mataram Hindu, Kerajaan Kediri, Daha Dan Jenggala, Kerajaan Singosari, Kerajaan Majapahit






ASAL USUL NAMA KOTA MALANG
Nama malang di ambil dari salah satu Nama dewa yaitu Batara Malangkucecwara disebutkan dalam Piagam Kedu (tahun 907) dan Piagam Singhasari (tahun 908). Diceritakan bahwa para pemegang piagam adalah pemuja Batara (Dewa) Malangkucecwara, Puteswara (Putikecwara menurut Piagam Dinoyo), Kutusan, Cilahedecwara dan Tulecwara.
Nama para Batara tersebut sangat dekat dengan nama Kota Malang saat ini, mengingat nama daerah lain juga berkaitan dengan peninggalan di daerah tersebut misalnya Desa Badut (Candi Badut), Singosari (Candi Singosari). Dalam Kitab Pararaton juga diceritakan keeratan hubungan antara nama tempat saat ini dengan nama tempat di masa lalu misalnya Palandit (kini Wendit) yang merupakan pusat mandala atau perguruan agama. Kegiatan agama di Wendit adalah salah satu dari segitiga pusat kegiatan Kutaraja pada masa Ken Arok (Singosari - Kegenengan - Kidal - Jago : semuanya berupa candi).
Namun istilah Kabalonlah yang dulu di kenal oleh kalangan bangsawan untuk menyebut kota malang, tetapi dimana arti kata kabalon adalah tempat untuk menyepi. rakyat pada masa itu tetap menyebut dan mengenal daerah petilasan Malangkucecwara dengan nama Malang hingga diwariskan pada masa sekarang.

MASA KOLONIAL
Di masa kolonial Malang merupakan daerah perkebunan dibawah Kabupaten Pasuruan. Malang berkembang pesat setelah ada jalur kereta api dan dibukanya berbagai perkebunan terutama tebu untuk industri gula. Sampai saat ini dua pabrik gula peninggalan kolonial masih beroperasi yaitu PG. Krebet Baru dan PG. Kebon Agung.



MASA KEMERDEKAAN
Pada masa sesudah Proklamasi Kemerdekaan di Malang didirikan Malang menjadi basis perjuangan baik politis maupun gerilya. Salah satu pertempuran dahsyat dalam mempertahankan Kota Malang adalah front Jalan Salak (kini Jalan Pahlawan Trip). Pada saat itu gugur 35 orang anggota Brigade 17 Detasemen I Trip Jawa Timur

Sejarah itu kini tinggal sejarah!
tapi masih ada juga yang masih berdirih dengan kokoh!
misalnya gereja ini!yang berdiri tegak tanpa lecet sedikitpun!






Read the full story

Selingkuh Aman dan Halal

Sabtu, 23 Mei 2009 15 komentar

gW masih inget betul! dosen Gw ngomongin masalah perkawinan, karena mata kuliah saat itu adalah psikologi perkawinan. Dimana Beliau bicara panjang lebar tentang bagaimana membuat perkawinan jadi lebih tahan lama dan harmoni.

Tapi di tengah perkulian Beliau malah ngomonginn tentang selingkuh yang aman. Gimana tuh caranya?? eh Beliau malah bilang beli aja bukunya di toko buku terdekat!
weleh-weleh ternyata ada juga toh buku seperti itu!ck..ck..ck..seperti inilah keadaan bangsa kita sekarang. Ya semoga saja orang-orang yang di atas dengan dasi-dasi yang warna-warni gak seperti itu.

kalau ada buku "cara seling yang aman" berarti ada juga cara selingkuh yang aman dan halal! nah lo!! gimana tuch caranya?

caranya gini :

pertama,waktu anda tidur coba buat diri anda tidur sambil jalan-jalan. nah waktu jalan tuch langsung ja meluncur ke rumah si "dia" kan kalo kayak gitu, kita dalam keadaan "ngelindur"
kedua, buat diri anda sepikun mungkin sehingga waktu pulalang langsung ja dech masuk ke rumah mana ja. Paling akibatnya juga anda di laporin ke polisi.

ya dach dua ja dech tips ngaco dari saya!
hehehehe....

Read the full story

1 Tips Berhenti Merokok Dari Si Embah

Selasa, 12 Mei 2009 11 komentar


Ngerokok emang asik-asik gak enak, tapi kayaknya lebih banyak gak enaknya daripada asiknya. Kalau menurut istilah kedokterannya “dapat merusak kesehatan”. Kadang ada orang yang ingin berhenti merokok tapi ujung-ujungnya malah tambah parah , kenapa kok bisa begitu? (“tanyakan pada rumput yang bergoyang” kata kang Ebiet G. Ad.).


1 Berbagai macam cara di lakukan seseorang yang ingin berhenti merokok seperti di bawah ini :
Menggantinya dengan permen karet. Setiap kali ingin merokok diganti dengan makan permen karet.

2 Membuat jadwal untuk berhenti. Menentukan bahwa “tanggal ini saya akan berhenti merokok”.

3 Melakukan terapi. Konsultasi dengan dokter yang dipercaya.

4 Mengurangi sedikit-sedikit. Dengan cara, setiap hari mengurangi jatah merokok mis : hari pertama 12 batang, hari kedua 11 batang, hari ke berikutnya 10 batang dan seterusnya.

5 Berpacaran dengan cewek/cowok yang tidak suka dengan asap rokok, dengan harapan mereka akan menyuruh berhenti atau memberi ancaman putus jika gak berhenti.
Minta dukungan dari orang lain untuk mengingatkan untuk tidak merokok merokok mis : dengan ngomong ke temen “ntar kalo aku ngrokok, langsung lempar aja dengan sepatu”

Tapi apa yang terjadi setelah kita melakukan cara-cara di atas :
Dengan cara yang ada di atas mungkin orang akan berhasil menghentikan kecanduan rokoknya, tapi itu tak akan bertahan lama dan hanya sementara. Karena setelah kita berkumpul lagi dengan teman kita sesama perokok, dan seketika itu dia menawarkan rokok maka keingginan kita untuk merokok yang terpendam lama akan muncul kembali, dan seketika itu juga kita kembali menjadi seorang perokok, malah mungkin bisa lebih parah dari sebelumnya.

Kalo kata Embah saya “idup aje lho di utan, kagak usah ketemu sapa-sapa biar bisa berhenti ngerokok”

Kata Embah saya Cara-cara di atas mungkin bisa saja bertahan selamanya, dan nggak akan pernah kambuh lagi jika kita memiliki Niat. Ya itulah kuncinya kata si Embah saya “Niat” satu kata simpel yang bisa menjadi roh cara-cara berhenti merokok di atas...

Gampang banget kan caranya! Hanya dengan Niat saja kita bisa berhenti merokok dan ga akan pernah kambuh lagi... hehehehe (Padahal saya juga perokok berat dan nggak bisa berhenti merokok, karena saya nggak pernah punya Niat untuk berhenti merokok utuk saat ini hehehehehehehe).

Tapi ada satu lagi caranya kata Embah saya hanya dengan mengotak-atik alam bawah sadar kita.

Gimana caranya?

Kata Embah saya entar aja di postingan berikutnya di bahasnya.
Jadi harus nunggu si Embah saya ini dapat wangsit dulu....
Read the full story

Puisi = Poem

Rabu, 06 Mei 2009 8 komentar

"Bukan maksudku tuk berbagi nasib Nasib adalah kesendirian masing-masing"


Beberapa bait puisi di atas adalah milik Chairil Anwar yang di ucapakan Rangga dan Cinta dalam film AADC. Begitu indah Chairil Anwar menjelaskan bawa takdir seseorang berada di tangannya sendiri melalui puisinya yang apik. Chairil memang penyair besar yang menginspirasi dan mengapresiasi upaya manusia meraih kemerdekaan dan kebebasan dari segalah macam keterpurukan.


Yup itulah puisi !!! sebagaian orang mengatakan puisi sebagai bentuk pengungkapan perasaan dan sebuah apresiasi seni berbentuk sastra. Dan pembuatannya membutuhkan perenungan yang matang atas dasar kreativitas dan buah pikiran seseorang dari perasaan yang paling dalam. Dalam pembuatan puisi pun setiap bait kata atau sajaknya harus bisa mengambarkan sebuah pemaknaan oleh sebab itu di butuhkan sebuah tema untuk membuatnya.
Sedangkan dalam menilai sebuah puisi sangat tergantung dengan objektivitas individu atau pembacanya “Tulisan yang berorientasi pada sastra tidak bisa di ukur secara umum, apakah tulisan itu baik atau buruk. Seperti sebuah puisi atau sajak, kita tidak bisa menilai dari segi objektifnya. karena baik tidaknya sebuah puisi, meski sangat individu, adalah kembali kepada diri kita sendiri yaitu sebagai pembacanya, apakah ada relasi nilai ketika membacanya antara puisi dan diri kita dan kita hanya bisa menilai secara subjekif.” Mungkin seperti itulah yang saya tulis dalam dalam blog saya yang satunya.
Dan ini salah satu tip di blog saya yang sudah jarang saya buka.
Kalau bisa dibuat sebuah tahap-tahap pembuatan puisi yang baik adalah seperti ini : (ya ini menurut saya !!! Hehehehe).

1.Tulisan yang bagus adalah tulisan yang jujur, hasil dari penggalian yang tak henti terhadap gaya sendiri
2.Perkaya, pertajam dan perkuat dengan kosa kata yang lebih luas.
3.Banyak-banyaklah membaca puisi
4.Pertimbangkan aspek “visual” –yang memungkinkan pembaca seolah-olah “merasakan sendiri” dan “masuk kedalamnya”, dan bukannya sekedar memberi tahu mereka.
5.Menulislah saat kondisi kita sedang prima (ya kalo sakit jadi gak mood!) sehingga tulisan kita juga memiliki semangat.
6.Usahakan pembaca mampu menangkap pesan yang ingin di sampaikan.

Sedangkan menurut Joeliana dalam web-blognya di http://joeliana19.wordpress.com/ adalah seperti ini :
1.Dalam menulis puisi, yang pertama – tama dilakukan adalah menentukan tema
2.Menentukan hal – hal apa yang akan dikemukakan dalam puisi
3.melakukan pengamatan di lapangan tentang tema tersebut
4.menentukan pemilihan kata yang tepat.
Di web blognya pun telah di beri sebuah contoh dengan judul “Dialog sepasang bunga” dan dilakukan pembahasan secara menyeluruh jika ingin melihat contohnya silakan lihat saja web-blog tersebut.
Jadi pada intinya Sebuah karya yang baik akan terasa indahnya jika dapat mengobarkan pikiran pembacanya dan mampu menggerakan hati pembaca (entah itu puisi atau sajak dan semua yang berbauh sastra lainya).
Read the full story

Gaya Menulis?

Selasa, 28 April 2009 16 komentar

Ternyata tulisanku yang di sini sama sekali ga da yang komen, padahal ini informasi yang sangat penting, menurut ku!!(narsis nee)

ya walhasil (bahasa apaan tu?) saya impor kesini aja dech.(dasar ga usaha)

Nee adalah tulisan yang nge bahas tentang gaya kepenulisan kira-kira seperti apa sih gaya menulis kita tu!!!!
kita ulas sekarang dech!!!hehehehe....

Ternyata bukan hanya foto model, artis senetron atau penyanyi saja yang punya gaya, kepenulisan juga punya gayanya sendiri. Tetapi tidak seperti artis sinetron yang bila dimintai konfirmasi bergaya sok serius kemudian lari tunggang langgang kalau aibnya terungkap (ya ampun!! jadi ngomongin orang) atau seorang model yang bergaya mondar-mandir di atas catwalk (bener gak ya tulisannya “catwalk”?) dan juga bukan pula seperti gaya para vocal dari group band yang berjingkrak-jingkrak di atas panggung kayak orang kesurupan! (“dan juga bukan pula seperti” pemborosan kata tuh! Jangan ditiru ya)

Tetapi gaya menulis di sini adalah tentang bagaimana kita menuangkan kata pada sebuah tulisan, bagaimana kita menyampaikan sebuah pesan pada pembaca. Karena setiap orang memiliki gaya menulisnya sendiri-sendiri ada yang menulis sambil nungging, ada yang menulis sambil jongkok di WC, dan lain-lain… Kwahahaha (bercanda).

Gaya menulis seseorang bisa dilihat dari caranya menuturkan kata, opini, cara mengekspresikan dan bagaimana gaya bahasa dalam tulisannya. Ada orang yang menulis dengan gaya bahasa yang humoris, penuh dengan canda dan hanya sedikit formal. Ada juga gaya kepenulisan yang formal seperti dalam presentasi, menuntut aneka ketrampilan untuk menyusun deskripsi, eksplanasi, aksentuasi serta persuasi, yang semuanya itu menggunakan kata-kata yang tidak mudah dipahami, biasanya orang-orang yang menulis dengan gaya seperti ini adalah seorang sejarawan.

Baru-baru ini saya juga menemukan kepenulisan dengan gaya populer. Pendek kata, tulisan yang menggunakan gaya bahasa populer ini adalah tulisan yang mengedepankan data-data, istilah, dan bahasa yang biasa digunakan banyak orang pada umumnya. Penjelasan lebih lanjut bisa dibaca disini http://www.gaulislam.com/menulis-gaya-populer-apa-pula-itu.

Ada pulah kepenulisan dengan gaya prosais, bagaimana seseorang menceritakn pesan yang ingin disampaikannya dengan gaya bahasa sebuah cerita novel atau sebuah cerpen.

Sebenarnya masih banyak gaya kepenulisan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu (ya! Karena emang Cuma itu saja yang saya tahu… hehehehe). Menurut saya gaya kepenulisan seseorang adalah ciri dari karakter orang itu sendiri. Jadi sebaiknya anda membuat gaya kepenulisan sendiri. Kalaupun anda belum menemukan gaya anda sendiri, anda juga bisa memakai gaya menulis milik orang lain tetapi jangan sampai keterusan bisa-bisa anda jadi salah satu tersangka plagiat. Anda bisa memadukan antara gaya menulis orang lain dengan gaya menulis anda sendiri dan menghasilkan gaya baru! Yang penting tetap berusaha dan berdoa : )
Read the full story

Indonesian Web Log (I.W.L)

Dapat award nee dari I.W.L katanya gini :
Bergabunglah dengan kami, INDONESIAN WEB LOG!!!!!!!!!!!!!

award anda :



caranya cukup mudah, Berikut :

* Copy dan Paste postingan ini di blog kamu
* Lalu letakkan logo award di blog kamu
* link balik ke sobat yang memberikanmu award
* teruskan award ini ke 5 sobat terbaikmu
* kunjungi Indonesian Web Log di http://indonesian-weblog.blogspot.com , berikan komentar pada halaman ini bahwa anda telah mendapakan award
* and have fun..


semoga blogger Indonesia terus berjaya.. amin... dan ingat Blogger bukan Hacker..

1. award ini dari IWL
2. yang beruntung mendapatkan award ini adalah :
Moga makin sukses ja dengan blognya...

Read the full story

Mengenai Alexa Rank

Selasa, 21 April 2009 4 komentar



Alexa nee bukan tentang band asal indonesia itu, tapi ini tentang traffic rank di Alexa. nee gua dapat dari salah satu temen blog!tapi untuk membuktikannya kita liat aja dech gini caranya!

Mohon baca baik-baik lalu terapkan dengan benar....

Sebuah filosofi mengatakan "Honesty is The Best Policy (Kejujuran adalah politik/strategi terbaik)" , inilah yang akan kita buktikan.... apakah konsep kejujuran bisa kita olah menghasilkan traffic dan popularity yang lebih hebat dari konsep rumit para expert webmaster atau pakar SEO..?... Saya yakin bisa asal konsep ini di jalankan dengan benar..., bila ini di terapkan pada web anda sesuai ketentuan maka:

-Web anda akan kebanjiran traffic pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot memikirkan SEO atau capek-capek promosi keberbagai tempat di dunia internet.
-Web anda akan kebanjiran backlink secara luarbiasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.

Jika Albert Einstein memakai persamaan e=mc2 untuk menggabungkan potensi masa dan kecepatan cahaya untuk menghasilkan energi nuklir yang luar biasa itu ,maka kita akan memakai persamaant=v1+v2 untuk mnggabungkan potensi web saya dan web anda untuk menghasilkan traffic dan popularity yang luar biasa pula.

Jika Einstein menggunakan atom plutonium dan uranium untuk membuat bom nuklir, maka kita menggunakan Kejujuran dan ketepatan untuk membuat bom traffic dan popularity ini.

Yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buat posting artikel seperti posting saya ini, atau copy-paste posting ini dari kalimat Copy mulai disinisampai kalimat Selesai, dan juga diberi berjudul : t=v1+v2 ,Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami.

2. Selanjutnya Copy atau buat KALIMAT SAKTI yang ada di bawah nomor 3 ini lalu pasang di web anda pada bagian yang paling mudah dilihat pengunjung, misalnya di bagian atas sidebar

3. Pindahkan atau ganti link atau alamat url posting (disini-1) dengan alamat url anda dan (disini-2) dengan alamat postingan URL saya, untuk mengetahui alamat url posting saya dan posting yang anda buat adalah bisa dengan meng-klik judul/title posting yang kita buat ini lalu copy address bar nya

Berikut tulisan "KALIMAT SAKTI" yang perlu anda pasang di bagian web anda (setelah di ganti link url-nya sesuai ketentuan di atas)

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

-Jadi setelah KALIMAT SAKTI ini di letakan di web anda maka: jika pengunjung meng-klik link disini-1akan menuju link posting anda, dan jika meng-klik disini-2 akan menuju link posting saya...dan seterusnya kan terus terjadi mata rantai yang tak terputus seperti itu...

4. Selesai, siapkan counter tracker dan pengecek link misalnya sitemeter dan technorati untuk melihat hasil banjir traffic dan linkback web anda.

Apa itu t=v1+t2...?
t : Jumlah traffic yang akan di peroleh web anda dalam suatu hari
v1 : Jumlah pengunjung web anda dalam suatu hari
v2: Jumlah pengunjung yang dimiliki v1 (pengunjung dari pengunjung web anda) dalam suatu hari.

Traffic:
Misalnya, web saya ini atau web anda dalam sehari memiliki rata-rata pengunjung 50 orang.., dan semuanya menerapkan konsep kita ini (KALIMAT SAKTI) dengan benar, dan dari 50 orang itu masing-masing memiliki 50 orang pula pengunjung dari blog-nya , maka web kita akan berpeluang di kunjungi 50 ditambah 50 x 50 orang pada hari itu = 2550 orang , dan akan berpeluang terus meningkat pula hari demi hari ,karena setiap hari selalu ada pengunjung baru di dunia internet, setiap hari juga ada blogger atau web baru di dunia internet...BUKTIKAN

Popularity:
Misalnya, web kita memiliki pengunjung 50 orang dalam suatu hari, dan semuannya menerapkan konsep ini , maka dalam hari itu web anda akan mendapatkan 100 linkback ke web anda, yaitu sebuah link pada KALIMAT SAKTI dan sebuah link pada link saya di kalikan 50. dan akan berpeluang meningkat terus hari demi hari....

Kenapa perlu di buat link link anda dan link saya pada posting...?
...hal ini untuk menjaga keabadian link kita, karena seperti kita tau link pada posting lebih kecil kemungkinannya terhapus....

Bisakah kita berbuat tidak fair atau tidak jujur menyabotase konsep ini, misalnya "menghilangkan semua link asal" lalu di isi dengan web/blog kita sendiri...? ....Bisa, dan konsep ini tidak akan menjadi maksimal untuk membuktikan Kejujuran adalah strategi/politik terbaik.....Tapi saya yakin bahwa kita semua tak ingin menjatuhkan kredibilitas diri sendiri dengan melakukan tindakan murahan seperti itu...

-------------Selesai-------------


Read the full story

Hipnotis Pembacamu

Rabu, 15 April 2009 8 komentar

Tulisan ini saya ambil dari blog saya di sini karena menurut saya tulisan ini sangat penting, jadi saya perlu membaginya pada teman-teman saya sesama blogger.

Tulisan ini membahas tentang bagaimana kita mempengaruhi orang melalui tulisan yang disebut dengan HIPNOTIC WRITING.


Jika di dalam ilmu psikologi dikenal sebuah ilmu hipnotis yang disebut Hipnotherapi maka dalam sebuah karaya tulis juga ada sebuah ilmu hipnotis yang disebut HIPNOTIC WRITING. Dalam bidang ilmu psikologi hipnotherapi digunakan untuk membantu seseorang mengatasi permasalahannya atau penyakit yang sedang dialaminya sedangkan dalam sebuah karya tulis Hipnotic Writing digunakan untuk mengubah presepsi orang kepada sudut pandang yang kita inginkan, atau bisa disebut juga dengan menghipnotis pembaca agar tertarik dengan tulisan yang kita buat and mempengaruhi pikiran pembaca untuk selalu mengikuti tulisan kita...! (ya’ elaaaaa!!!! Ujung-ujungnya mentok pada kata “Hipnotis” juga!!!).

Katanya mas John Vitale dalam bukunya: Hypnotic Writing, How to Seduce and Persuade Customers with Only Your Words dalam hypnotic writing hipnotis adalah segala sesuatu yang berhasil memancing atau menarik perhatian kita. Misalnya Sebuah film, buku yang mampu mencuri perhatian kita mulai dari awal sampai akhir (kayak waktu lho ngeliat Film AADC, ngeliatnya ampe bengong gak jelas and ngiler-ngiler gitu). Ni beda banget ma hipnotis yang di tipi-tipi yang diperagain ma bang Romy Rafael, Di sini kita nggak bicara tentang hipnotis yang memanipulasi pikiran, nyang mbuat orang teler and kehilangan kesadaran kayak orang Mr. Bean, melainkan justru ngehibur pembaca atau penikmatnya untuk ndapetin kepuasan batin. Ni Hipnotis nggak bersifat maksa orang buat ngelakukan hal-hal aneh.

“Wulaupan eajan tilasun ini slaah tatpei kmau tteep bsia bcaa, kernaa utarun hruuf drai ktaa tadik jdai mlsaah,asakaln huurf ptmeraa dan trakhier bedara di teapmt ynag baenr.”
Contoh di atas menunjukan bahwa betapa mudahnya sudut pandang and pikiran kita tertipu oleh tulisan, hanya dengan mengubah presepsi seseorang kepada sudut pandang nyang kita inginkan kayak gini!

Nee tips-tips Hipnotic writing yang saya ringkas dari karyanya Mas Satrio Arismunandar di dalam blognya :
1.Menentukan tujuan atau hasil yang ingin di capai dari tulisan kita.
2.Mengetahui betul apa barang yang ingin kita tulis seperti manfaatnya bagi anda dan orang lain, kelemahan barang anda dalam hal ini adalah tulisan anda.
3.Mulailah menulis dengan kreatif, dengan cara merevisi setiap selesai menulis.
4.Menguji pada orang lain, berikan naskah atau karya tulisan anda pada orang lain dan biarkan mereka membaca dan suruh mereka memberikan komentar yang jujur
5.Dari komentar-komentar tadi maka anda akan mendapatkan flasback yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki tulisan anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya ringkas dari blognya Mas Satrio Arismunandar lebih jelasnya kunjungi saja blognya. Tapi yang jelas Hipnotic writing sangat membantu saya! Dan pelajaran yang saya ambil adalah sebuah tulisan sangat membutuhkan aspek-aspek: punya makna, dapat dimengerti, dan emosional.

Read the full story

Tete Bengek Bromo

Sabtu, 04 April 2009 7 komentar


yeIndonesia, negara kita tercinta ini merupakan negeri elok seperti dalam lagu nasional yang berjudul Rayuan Pulau Kelapa, pada baitnya yang berbunyi seperti ini :
“Tanah airku Indonesia”
“Negeri elok amat ku cinta”
Dan seterusnya...

Dimana berbagai macam kekayaan alam terdapat di dalamnya, sebut saja Bali Si Pulau Dewata ini memiliki keidndahan yang eksotik dengan keindahan alam dan budayanya yang sangat artistik. Tapi kali ini saya tidak ingin membahas tentang Bali dan segala macam keistimewahannya, melainkan saya ingin membicarakan tetang kedinginan suhu puncak bromo, keistimewahan penduduknya yang masih keturunan wangsa Majapahit yang biasanya disebut dengan suku Tenggernya serta lautan pasir yang membentang luas.

Sejarah Gunung Bromo
Ternyata kata “Bromo” yang cukup WOW bagi saya. Setelah saya baca di kang wikipedia Bromo berasal dari bahasa sansekerta “Brama” yang merupakan salah satu dewa utama dalam agama Hindu dan salah satu “Betarah” dalam dunia pewayangan. Bagi suku Tengger gunung Bromo merupakan salah satu tempat suci dengan upacara adatnya yang disebut Kasodo.

Keadaan Geografis Gunung Bromo
Gunung bromo memiliki ketinggian ± 2100 meter di atas permukaan air laut, berpenduduk ± 3500 jiwa serta memiliki lautan pasir yang luasnya 5200 hektar. Mempunyai kawah dengan garis tengah ± 800 meter, berbatasan dengan empat wilayah, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Itulah sedikit gambaran dari gunung bromo yang begitu indah, saya menyebut indah karena memang terbukti dengan mata kepala saya sendiri. Bagaimana saya dan teman-teman menyusuri lautan pasir dengan berjalan kaki menuju puncak bromo. Di sana kita juga membuktikan tentang anak tangga yang selalu berubah-ubah jumlahnya setiap kita menghitung ulang, Apakah anda tertarik ??
Read the full story

Indonesia Berduka Lagi

Minggu, 29 Maret 2009 2 komentar

Masih ingatkan kita tentang teragadi Tsunami di Aceh!

betapa nyawa seperti tidak ada harganya, mayat yang berkececeran, tangisan meledak di mana-mana, dan penyakit menyebar bagaikan debu yang berterbangan tertiup angin topan. kini peristiwa itu harus terulang kembali, nyawa-nyawa tak berdosa tercabut dengan mudahnya, ya!!! teragedi Situ Gintung... sebuah de javu bencana yang terulang.

"Oh bencana tak henti-hentinya kau mampir ke tanah kami ini" jika boleh saya bertanya pada dunia seperti itulah kata-kata yang akan saya ucapkan. Tak kunjung berhenti bencana melanda bangsa ini, mungkin seperti lagunya Ebit G.ED :
"mengapa di tanah ku terjadi bencana"
"mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita....."
"atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita..."

atau lagunya Bang Iwan :
"hati ku rasa bukan takdir tuhan ...."
"korbankan ratusan jiwa mereka yang belum tentu berdosa..."
"korbankan ratusan jiwa demi peringatan manusia..."
"bukan-bukan itu aku rasa kita pun tahu petaka terjadi karena salah kita sendiri..."

Mungkin seperti itulah wajah Indonesia jaman ini, seperti lirik lagu pada dua musisi di atas. Bencana terjadi sebagai peringatan buat kita, entah karena dosa kita atau dosa orang-orang yang lain. Coba bayangkan Air mengguncang dengan gelombangnya yang cukup besar ratusan rumah di saat para penghuninya masih terlelap, puluhan rumah hancur dan puluhan orang terseret gelombang. sebuah belah sungkawa besar bagi masyarakat Indonesia, bagi bangsa ini.

jadi katakan ya bahwa kita juga bersedih untuk bangsa ini!!!!







Read the full story

Aksi Porno Dengan Bugil Gara-Gara Celana Melorot

Jumat, 20 Maret 2009 12 komentar


Tindak kesemberonoan, dan kecuwekan bisa mengakibatkan "kemaluan" maksudnya bukan kemaluan yang itu lho!!tapi mempermalukan diri sendiri di depan umum!!

kejadiannya satu minggu kemarin waktu ada rapat koordinasi KKN temen gue yang namanya Budi (panggilannya Budi handuk) demen banget pake celana yang melar n' longgar tuh!!!Masak waktu dia berdiri celananya melorot hingga keliatan celana dalamnya, ya untungnya dia pake CD alias celana dalam. Lha... kalo enggak kan bisa jadi tindak porno grafi, bisa-bisa di boikot ma FPI tu anak!!!

emang sekarang ini memakai celana yang longgar n' sedikit memperlihatkan "dalaman" alias CD menjadi tren trsendiri di kalangan remaja Indonesia. Tapi itu menjadi suatu keunikan bagi perkembangan mode di Indonesia. Walaupun sedikit berbeda tapi tren ini tidak sampai mengundang reaksi keras dari masyarakat, karena tidak terlalu fullgar dan masih dalam batas kewajaran masyarakat Idnonesia. beda banget ma di Australia, seorang pemudah yang tidak mengenakan sabuk yang dapat mencegah celana seperti moddel longgar ini melorot total. Sialnya, ketika celana ini melorot, pemuda ini juga tidak mengenakan celana dalam alhasil terjadilah adegan porno di tengah-tengah keramaian. Sialnya kejadian ini terjadi di depan polisi wanita di sana.

Pemudah ini pun mendapat hukuman dengan denda sebesar 250 dollar Australia atau kalau di rupiahkan menjadi Rp 2 juta. Yang menajdi pertanyaan saya kenapa saat mereka bikin film porno di tengah keramaian sama sekali tidak dapat denda, justru ini yang karena tidak sengaja terkena sangsi yang berat... aneh ya!!


gimana dengan di Indonesia???
Read the full story

Mencontreng

Selasa, 17 Maret 2009 9 komentar

Aneh-aneh saja pemerintahan kita ini, sudah berpuluh-puluh tahun kita terbiasa dengan istilah mencoblos ehh... malah sekarang harus diganti dengan mencontreng. Padahal ada sebagaian masyarakat kita yang masih buta huruf, apa lagi sosialisasi tentang mencontreng itu sendiri kurang begitu di gembor-gemborkan oleh pihak KPU. Mungkin hanya sebagian orang saja yang mengetahui tata cara pemilu yang akan diselenggarakan pada April 2009 ini.


kemaren Mbah sariem tetangga samping rumah ku, bingung saat di tanya
"pemilu bulan depan mencontreng apa mbah?"
dia malah menjawab "lho wajah siapa yang mau dicontreng cu' "

Itulah jawaban orang tua yang lugu, yang sama sekali nggak ngerti dengan tata cara pemilu saat ini. Mungkin bukan hanya Mbah sariem saja yang tidak tahu pemiluh alah contreng saat ini. Coba baca berita kompas disini banyak sekali yang masih belum mengerti tentang mencontreng. padahal kita sudah sangat mengenal baik istilah mencoblos.

Tapi bagaimana pun kegiatan pemilu 2009 harus tetap berlangsung, walaupun kita mesti bekerja keras mensosialisasikan tentang mencontreng pada saudarah-saudarah kita yang masih belum mengerti tata cara pemilu kali ini. Karena demokrasi harus tetap dijunjung tinggi demi menuju kedaulatan rakyat yang hakiki dan kesejahteraan bernegara...
sok tua nee...!!
Read the full story

Minggu, 15 Maret 2009 2 komentar

Rasanya yang manis dan aromanya yang buat kita jadi ngiler menjadikan cokelat salah satu makanan favorit di Indonesia kususnya bagi kaum hawa. Apalagi jika tanggal 14 Febuari tiba, jajanan yang bercirikan dengan rasa cinta dan kasih sayang ini pasti laku keras di pasaran. Tapi apakah kalian anda bahwa cokelat yang katanya bisa bikin gemuk nee juga memiliki manfaat yang positif bagi tubuh kita.


Ternyata zat yang terkandung dalam cokelat memiliki manfaat yang melindungi kita dari penyakit kordiovaskuler yang masih saudaraan ma penyakit jantung. Dalam Amerika Journal of Clinical Nutrition disebutkan bahwa oksidasi kolesterol jahat dalam darah akan diproses 8 % lebih lama setelah mengonsumsi cokelat. Sedangkan kadar kolesterol baik akan meningkat sebanyak 4 % , udah kayak perang aja nee kolesterol pa lagi tubuh kita yang dibuat medan perangnya. Dan kadar kolesterol baik yang meningkat akan mengurangi resiko serangan jantung.
Selain itu cokelat juga memperlancar aliran darah dan memperbaiki kadar gula dalam darah serta membantu menurunkan resiko terkena diabetes.
Tapi, na...lho…

Hehehe… ternyata masih ada “tapinya” cokelat yang sehat adalah cokelat yang belum tercampur ama gula dan lemak… jadi ceritanya! Harus beli sendiri nee cokelat murni yang belum tercampur ma bahan-bahan lain. Tapi tidak usah kwatir karena di super market dan tempat perbelanjaan sudah disediakan dengan nama dark chocolate. Sebenere banyak nee yang belum dibahas masalah cokelat coba liat aja di sini blog milik nicechoco.
Demikian informsi aye…moge-moge bermanfaat…

Read the full story

Perpustakaan Kita yang Tertinggalkan


Tiap hari disuruh buat tugas, bikin makalah ya artikel lah dan lain-lainnya lah! Begitulah jika kita berstatus sebagai mahasiswa atau pelajar, tak henti-hentinya dosen dan guru membombardir kita dengan tugas-tugas dan yang berjubel sebentar-sebentar mereka ngomong “kalian pergi ke perpus cari referensi tentang ini, itu”.



Semakin berkembangnya Era Teknologi dan Informasi saat ini semakin mempermudah kita dalam segalah aktivitas yang kita kerjakan, sebut saja telpon seluler atau yang biasa disebut dengan hand phone. Dengan alat yang satu ini kita bisa dengan mudah berkomunikasi, n’ fungsi lainnya adalah saling tukar jawaban waktu ujian antar teman dengan layanan sms nya yang mudah sekali di gunakan…hehehehehe…pengalaman nee!

Apalagi sekarang banyak sekali ditawarkan berbagai macam program sms gratis dan sebagainya.

Lain ponsel, lain internet alat yang satu ini malah lebih canggih lagi. Tinggal buka mbah Google dan sedikit menuliskan kata-kata dalam kotak search maka dengan muda kita bisa menemukan apa yang kita cari. Bahkan hal-hal yang tak wajar pun juga bisa keluar dalam layar monitor… nah…lho apaan tu? Lalu apakah dengan berkembangnya teknologi dan informasi, perpustakaan akan menjadi sepi dan tak laku lagi?

Mungkin hampir sebagaian besar mahasiswa dan pelajar akan menjawab “Iya”, coba saja ketika masuk Perpus belum sempat duduk kita akan mendapati tulisan yang berisi peraturan-peraturan yang membosankan. Gak heran jika kelompok orang-orang yang sering keluar masuk perpus disebut dengan kutu buku atau manusia-manusia gak gaul…hehehehe!(kalo menurut saya nggak juga, malah orang-orang seperti mereka adalah orang yang keren soalnya jarang banget ada orang yang bisa berlama-lama di perpus tu! Gw ja nggak mungkin bisa selama itu hehehehe!!!). Makanya nggak ada sejarahnya Perpus lebih rame dari kantin.

Perpustakaan yang asal katanya adalah pustaka dan dapat diarti dengan buku ini memiliki sejarah yang panjang. Perkembangan perpustakaan tidak lepas dari sejarah manusia dimana Perpustakaan sudah dikenal sejak 3000 tahun yang lalu. Penggalian di bekas kerajaan Sumeria menunjukkan bahwa bangsa Sumeria sekitar 3000 tahun sebelum Masehi telah menyalin rekening, jadwal kegiatan, pengetahuan yang mereka peroleh dalam bentuk lempeng tanah liat(clay tablets). Sedangkan tulisan yang dipergunakan masih berupa gambar (pictograph). Pada masa yang hampir bersamaan, peradaban Mesir Kuno pun berkembang. Teks tertulis paling awal yang ada di Perpustakaan Mesir berasal dari sekitar tahun 40000 SM, namun gaya tulisannya berbeda dengan tulisan sumeria Orang Mesir kuno jaman dahulu menggunakan tulisan yang disebut hieroglyph.

Mungkin dengan sejarah Perpustakaan di atas kita jadi termotivasi untuk lebih sering keperpus, walaupun hanya ngerjain tugas dari Dosen dan Guru…hehehehe. Bukankah buku adalah jendelah dunia maka perpus adalah pintunya dunia.

Read the full story

Jangan Mainan Ponsel Ya Dik

Kamis, 12 Maret 2009 2 komentar



Ponsel, telpon seluler, gadget atau yang biasa disebut juga dengan HP alias telpon genggam Nee adalah alat paling menjamur di Indonesia, gimana enggak? sekarang ini Indonesia adalah salah satu negara yang masyarakatnya paling banyak menggandrungi alat yang satu ini. Sekarang bayangkan, ponakan Gw ja, yang baru duduk di bangku SD udah mulai pencet-pencet HP tiap hari, telp sana-sini blah..blah...dan seterusnya. Sekarang rata-rata semua orang Indonesia memiliki alat yang namanya HP ini, mulai dari lapisan masyarakat yang paling bawah sampai dengan yang atas, mulai dari tukang becak sampai Bapak Presiden kita.

Emang, diliat dari segi fungsional HP sangat bermanfaat banget bagi kita dan juga HP tidak mengenal kelas sosial dimana semua orang bisa membelinya dengan mudah, harganya pun juga sangat terjangkau. Tapi saat ini fungsi HP juga sedikit berbeda, semakin berkembangnya kecanggihan HP dengan bertambahnya fitur-fiturnya dan alat-alat lain yang di tambahkan seperti kamera dan lain sebagainya kini fungsi HP yang dulunya sebagai alat komunikasi berubah menjadi alat untuk membuat film porno...hehehehe sorry “HP” bukan maksud ane menyalahkan dikau Cuma ini bicara fakta.
Bagaimana dengan negara lain? Di Amerika seorang remaja berusia 13 tahun bernama Reina Hardesty mengirim sms sebanyak 14528 kali dalam bulan Desember 2008 ini berarti dia mengirim 470 sms dalam satu bulan, dan ini membuat terkejut orang tuanya yang mendapatkan tagiahan telpon setebal 440 halaman dan sekarang orang tua Reina tidak memperbolehkan mengirim sms setelah makan siang.
Beda Amerika beda pula di negara Prancis, pemerintah Prancis kini meresmikan undang-undang baru yang tidak memperbolehkan iklan ponsel di tujukan untuk menarik para pembeli yang masih berumur di bawah 12 tahun. Di sana juga telah dikampanyekan anjuran untuk orang tua agar tidak memberi ponsel pada anak-anaknnya. Sedangkan di finlandia dan inggris juga melarang penggunaan ponsel pada anak-anak walaupun hanya sebatas rekomendasi.
Sekarang semuanya kembali kepada kita apakah kita akan menyerahi anak-anak dan adik-adik kita dengan alat komunikasi yang disebut ponsel ini...?
Read the full story

Malasyia Buat Ulah Lagi

Selasa, 10 Maret 2009 3 komentar

Setelah Malaysia bikin gara-gara dengan mengeklaim budaya negara kita tercinta, sekarang yang harus berurusan dengan Malasyia adalah negara berpenduduk terbanyak nomor satu di dunia alias Cina. Akhirnya korban ke dua dari ke egoisan Malasyia muncul juga, kali ini Cina dituduh telah mengatur skor pertandingan bulu tangkis di kejuaraan All England.

Cina di tuduh mengatur pertandingan antars sesama pemainnya. Dalam duel sesama pemain China, Chen Jin yang berstatus juara bertahan terpaksa mundur dengan alasan cedera. Alhasil, Lin Dan pun maju ke final tanpa harus bekerja susah payah.(hehehehe...cina-cina bisa aja!)

Sehingga menurut Rashid Sidhek pelatih buluh tangkis nasional Malasyia, dengan mengatur skor maka cina dapat dengan mudah memuluskan pemain-pemain topnya.
berita selngkapnya ada di sini

Rashid Sidek menambahkan "Kami (Malaysia) tidak memberi toleransi pada taktik seperti itu. Kami menginginkan pemain terbaik yang menang,"

Emang ke egoisan Malasyia sungguh keterlaluan mulai dari pembajakan kebudayaan dan pengakuan pulau serta penyerobotan teritorial perbatasan Indonesia dan kini yang terbaru adalah menuduh Cina mengatur pertandingan.

Bukankah itu adalah hak Cina untuk menetapkan siapa dari pemainnya yang di anggap paling bermutu.


Read the full story

Porno = Merusak Otak!

Minggu, 08 Maret 2009 3 komentar

Mengomentari berita di koran hari selasa mengenai bagaimana film porno dapat mengakibatkan kerusakan otak yang cukup fatal. Penelitian di Amerika mengatakan bahwa kerusakan otak yang di akibatkan oleh kecanduan film porno lebih sulit disembuhkan atau lebih sulit mengembalikan otak seperti semulah daripada menyembuhkan kerusakan otak karena kecanduan alkohol dan kecanduan zat adiktif atau narkoba. Di Amerika kurang lebih 30 persen anak di bawah umur mengonsumsi tontonan yang diperuntukan bagi orang dewasa ini, mereka menggunakan web untuk melihat film porno.

Bagaimana dengan di Indonesia sendiri? ternyata lebih parah! Bagaimana film porno bisa dengan mudah di dapat dalam masyarakat bahkan bukan orang dewasa saja yang bisa mendapatkannya, tapi anak dibawah umur dan remaja bisa dengan mudah mendapatkannya. Dan akibatnya juga bisa dilihat bagai mana di media elektronik banyak dikabarkan tindak pencabulan oleh remaja atau anak dibawah umur, tidak itu saja bagaimana sekarang beredar video-video mesum oleh kalangan mahasiswa dan anak sekolah.
Sekarang anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kualitas otak generasi mudah di Indonesia jika keadaan kaum mudahnya seperti itu….
Wah!!! Akhirnya bisa juga ngepost artikel yang serius!!!

Read the full story

Terhipnotis Televisi

Sabtu, 07 Maret 2009 0 komentar

Apakah makanan yang anda makan saat ini sudah sehat? Atau sudah memenuhi makanan yang mengandung serapan gizi yang cukup? Ternyata selama ini masyarakat kita telah terhipnotis dengan berbagai macam iklan tentang makanan pabrikan,home industry dan macam sebagainya yang kualitas gizinya kurang. Makanan yang proses pembuatannya menggunakan mesin dan bahan-bahan yang dipakai mengandung zat kimia yang tidak rendah. Dimana di televisi anak-anak anda, kemenakan, anak tetangga dan anak siapa aja dech! Di jejali dengan iklan makanan yang berbahan pengawet serta menggunakan pemanis buatan dan zat pewarna.


Padahal pemanis buatan dari segi kesehatan sangat nggak bagus buat, dalam sebuah penelitian yang entah dari mana sumbernya dan tidak tahu siapa yang neliti!(bukti, n’ fakta ga jelas nee! Hehehehe, tapi gak asal-asalan juga seh) di sana di sebutkan bahwa pemanis yang dipakai adalah sakarin dan jika di konsumsi dalam jumlah besar dan di konsumsi dalam waktu yang lama akan merusak ginjal dan merusak komposisi kadar gula dalam darah. Jika terus-terusan anak kita mengonsumsi makanan seperti itu maka tidak akan lama anak-anak kita pasti berkunjung juga ke dokter atau rumah sakit (maap ya!! Nee gak bermaksud mendoakan yang jelek-jelek untuk anda, Cuma ngasi informasi aja!hehehe! maapin yee!). nee informasi lagi, kalau pewarna yang di gunakan dalam makanan home industri biasanya menggunakan pearna untuk tekstil, celana, baju dan lain sebagainya (nee informasi da gak update, soalnya di tipi-tipi udah sering di bahas, hehehe…).
Yang gak habis pikir di jaman sekarang ini masayarakat kita malah meninggalkan makannan dan jajanan yang bergizi tinggi seperti ubi-ubian,pisang goreng, sayur lodeh, sayur bayam dan lebih memilih makanan seperti pizza, nuget, mie kemasan, dan lain sebagainya. Bahakan di Amerika sekarang sudah menigglakan gaya makanan pabrikan dan beralih ke makanan ubi-ubihan. Tidak hanya masyarakatnya saja tetapi pemerintahannya juga ikut andil melalui Badan POMnya Amerika yang sangat ketat menangani masalah yang bersangkutan dengan kesehatan warganya.
Sekarang tinggal anda lebih memilih yang mana? Apakah murah,sehat danb rasanya juga gak begitu mengecewakan seperti pisang goreng! Atau….?
Read the full story

Rabu, 04 Maret 2009 4 komentar



Mungkin bagi sebagaian orang buku harian atau agenda tidak begitu penting tapi bagai mana dengan orang-orang yang kehidupannya serba terencana dan teratur? Mungkin menurut saya mereka sangat membutuhkan buku harian atau sebuah agenda (nee belum di survei sok tahu saya aja hehehehe), dimana mereka bisa menjadwal semua kegiatan dan segalah aktivitasnya. Apalagi dia memiliki jabatan yang penting dalam lingkungan sosialnya.


Bahkan mungkin mayoritas cewek memiliki sebuah buku harian! Biasanya jika saya tanya pada temen-temen cewek tentang apa fungsi buku harian buat mereka, kebanyakan jawaban mereka adalah sebagai tempat curhat atau tempat mereka merekam kejadian-kejadian penting yang telah mereka alami pada saat itu juga. Mungkin ada benernya juga, karena menurut saya memory otak kita juga sangat terbatas. Apa lagi kita hanya memiliki dua memory yaitu Long Term and sort term memory (cari sendiri aja ya!, pengertian n’ penjelasannya di buku Psikologi, :D males banget njelasin!!). Terus biasanya buat orang-orang yang suka nulis kaya saya gini, mungkin juga perlu buat nyimpen inspirasi biar ga ilang.
Nah! Di era komputerisasi sekarang ini kenapa kita gak memanfaatin tu alat yang di temuin oleh orang barat long time ago. Caranya adalah dengan Notepad, mungkin sebagian anda sudah mengetahui cara ini. Karena tulisan yang saya buat ini Cuma ngangkat tulisan-tulisan yang sudah usang n’ ga pernah di baca atau terlupakan oleh orang!
Jadi hanya dengan Notepad anda bisa membuat sebuah buku harian sendiri! Dan ga usah membeli softwere-softwere yang harganya cukup mahal, atau download di web yang memakan waktu cukup lama itu. Dan dengan sendirinya Notepad juga akan memberi kita catatan tanggal, bulan, tahun, jam bahkan detik secara otomatis ketika kita memulai menulis buku harian kita, asik kan?caranya mudah banget kok!!
1.Buka deh Notepad-nya.
2.Tulis: .LOG (semuanya kapital)
3."Save". Catat nama file, misalnya: Maret 2009.
4.Simpan file di folder BUKU HARIAN. Dianjurkan simpan di drive D, E atau drive yang tidak terkena Operating System.
5.Setelah itu Notepad Anda tutup.
6.Silakan buka lagi. Dan Anda kini sudah bisa mengaktifkan buku harian Anda.

Tapi anda juga tetep harus bawah sebuah catatan kecil untuk sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba (percuma dunk!) ya enggak lah! Kan kita dapet satu ilmu baru! (Trus apa gunanya note book?) ya itu kan kalo kita mampu beli n’ ga ngrepotin kita, lah! Kalo kita pergi ke gunung cari inspirasi masak mau di bawah trus dapet listriknya dari manaaaaa itu!!(kok malah bertentangan pendapatnya)!!!hehehehe, eeiiitttt gak usah bingung nee tulisan kan ga terlalu penting! Yang penting lho tahu caranya!
Ya moga-moga nee tulisan bermanfaat bagi semua orang!!!
Met mencoba!

Read the full story

Cinta dan Surat Cinta

Selasa, 03 Maret 2009 1 komentar


Nee posting pertama gua! awal gua nulis diblogger soalnya sebelumnya saya pernah buat blog. di sini nee tulisan saya , kali ini saya akan membahas tentang cinta!
yaa!! biasanya kalo orang sedang kasmaran nulisannya tentang cinta melulu!saya juga sedang jatuh cinta, jatuh cinta untuk nulis di blog!udah kita mulai aja sekarang bahas cintanya!
emang aga panjang see!!!tp mau gimana lagi!!! hehehehe

Kata yang cukup sederhana dan sangat mudah diucapkan “Cinta” tapi bagaimana dengan realisasinya??ternyata sangat sulit!! Apakah ketika seseorang suka pada orang yang lain karena fisiknya yang begitu memikat bisa disebut cinta? Ataukah ketika kiita membelai kekasih yang bersama dengan kita juga disebut cinta?(jadi sok filosof nee!) Menurut saya Cinta adalah sesuatu yang universal. Universal dalam artian bahwa setiap orang pasti memiliki cinta, seperti sebuah pengorbanan yang di berikan orang lain kepada kita dalam bentuk apa pun dengan ikhlas!!
Cinta tu ga pandang bulu, coba lihat Rian si pembantai manusia walaupun sekejam apapun Rian tapi dia masih memiliki cinta!!haramau yang buas pun masih begitu cinta dengan anak-anaknya!
Cinta gak hanya ada pada sepasang kekasih aja, tapi cinta bisa ada di dalam sebuah persahabatan, dalam keluarga, dan persaudaraan.

Katanya pak de Gibran cinta itu datang dengan misterius seperti kata-katanya di bawah ini!!!
“Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus. Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.”

saya juga nemuin referensi tentang rahasia Cinta kyak gini di dokomennya abang saya!
1.Kekuatan Berpikir
Cinta bermula dari pikiran kita. Berpikir tentang pasangan ideal yang kamu inginkan akan membantu kamu mengenali dia, ketika kamu akhirnya bertemu dengan orang yang tepat tersebut.

2.Kekuatan Untuk Menghormati
Kamu ngga bisa mencintai seseorang atau apa saja kalo kamu tidak menghormati mereka. Orang pertama yang patut kamu hormati itu adalah dirimu sendiri. Untuk mulai merespek diri sendiri, kita patut bertanya pada diri sendiri "Apa yang bisa aku hormati dalam diriku ?". Untuk mendapat respek dari orang lain, bahkan dari orang yang kamu ngga suka, kita patut bertanya pada diri sendiri "Apa yang bisa aku hormati dalam diri mereka ?"

3.Kekuatan Untuk Memberi
Kalo kamu mau menerima cinta, kamu harus bisa memberikannya terlebih dahulu. Makin banyak cinta kamu beri, makin banyak yang akan kamu terima. Mencintai sama artinya dengan memberi cinta tulus pada dirimu sendiri. Belajarlah untuk melakukan berbagai macam kebaikan. Formula rahasia untuk menciptakan hubungan yang bahagia, penuh cinta, dan abadi adalah dengan selalu berpikir "apa yang bisa aku beri" dan bukan "apa yang bisa aku dapat".

4.Kekuatan Persahabatan
Untuk mencari cinta sejati, kamu mesti mencari sabahat sejati terlebih dahulu. Cinta bukan berarti mata kalian saling berpandangan, tapi lebih berarti bersama-sama melihat ke satu tujuan. Untuk mencintai seseorang seutuhnya, kamu harus mencintai kepribadiannya, bukan tampangnya. Persahabatan adalah tanah dimana benih cinta dapat tumbuh. Jika kamu ingin membawa cinta ke suatuhubungan, kamu harus menciptakan persahabatan terlebih dahulu.

5.Kekuatan Dari Sentuhan
Sentuhan adalah salah satu ekspresi cinta yang paling kuat, menghancurkan dinding pemisah danmenyatukan suatu hubungan. Sentuhan membuat kita lebih dapat merasakan getaran cinta yg sebenarnya.

6.Kekuatan Untuk Melepaskan
"Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah dia. Jika dia kembali kepadamu, maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka dia tidak akan pernah jadi milikmu". Bahkan dalam hubungan percintaan, seseorang butuh ruang untuk dirinya sendiri. Jika kita mau belajar untuk mencintai, pertama-tama kita harus belajar untuk memaafkan dan melupakan masa lalu yang buruk serta kedukaan hati kita. Mencintai berarti melepaskan rasa takut, curiga, dan ego. "Hari ini aku melepaskan semua rasa takutku, masa lalu tidak akan bisa mempengaruhiku hari ini adalah lembaran baru bagi hidupku"

7.Kekuatan Dalam Komunikasi
Ketika kita belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hidup lalu berubah.Mencintai seseorang berarti berkomunikasi dengannya. Biarkan orang yang kamu cintai tahu bahwa kamu mencintai dan menghargainya. Jangan pernah takut untuk mengucapkan 3 kata magis : "aku cinta kamu". Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengucapkan itu kepadanya. Selalu tinggalkan orang yang kamu cinta dengan kata-kata mesra, karena bisa jadi hari itu adalah hari terakhir kamu bisa melihatnya.

8.Kekuatan Dari Komitmen
Jika kamu ingin mendapatkan cinta yang berlimpah, kamu harus bisa menciptakan komitmen, dan komitmen tersebut akan tercermin dalam pikiran dan tindakanmu. Komitmen adalah test cinta yang sejati. Kalo kamu ingin mempunyai hubungan yang penuh cinta, kamu harus setia dengan hubunganmu itu. Ketika kamu terikat komitmen pada seseorang, berhenti mencintainya bukan merupakan pilihan. Komitmenlah yang membedakan antara hubungan yang mudah hancur, dengan hubungan yang kuat.

9.Kekuatan Gairah
Gairah, membakar cinta dan membiarkan cinta tetap hidup. Gairah yang terus berkobar, bukanhanya datang dari daya tarik fisik, tapi datang dari komitmen yang dalam, antusiasme, dan rasa saling tertarik. Gairah bisa diciptakan kembali dengan cara membayangkan saat indah di masa lalu dengannya. Spontanitas dan kejutan dapat menciptakan gairah. Pokok dari cinta dan kegembiraan selalu sama; yang harus kita lakukan adalah mengisi hari-hari kita dengan penuh gairah.

10.Kekuatan Dari Rasa Percaya
Rasa percaya selalu menjadi komponen penting dalam suatu hubungan. Tanpa rasa percaya, seseorang bisa menjadi curigaan, cemas, dan takut dan orang lain akan merasa terperangkap dan secara emosional menjadi tertekan. Kamu nggak bisa mencintai seseorang secara utuh, sampai kamu mempercayainya secara utuh pula.Bersikaplah seakan-akan hubunganmu dengan orang yang kamu cintai tidak akan berakhir. Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang itu benar-benar untuk kamu, tanyakanlah padadirimu sendiri "Apakah aku benar-benar mempercayainya sepenuh hati?" Jika jawabannya adalah "tidak", maka kamu harus berpikir sangat hati-hati sebelum kamu membuat komitmen yang lebih jauh dengannya.

Kayak gak lengkap banget jika referensi di atas gak ada bumbu dari kisah cinta dari tokoh-tokoh yang terkenal misalnya nee adalah beberapa contoh surat-surat cinta dari beberapa tokoh terkenal dunia yang saya ambila dari tulisannya Mas Anwariansya.

  • IR.SOEKARNO, PresidenPertamaRI Penggalan kalimat di dalam surat cinta kepada Fatmawati bertanggal 11 September 1941 :
O, Fatma, jang menjinarkan tjahja. Terangilah selaloe djalan djiwakoe, soepaja sampai dibahagia raja. Dalam swarganya tjinta-kasihmoe....

  • BUNG TOMO, (Sutomo, Pahlawan yang belum diberi gelar)
Masih saat di Penjara Nirbaya (di masa rezim Soeharto), Bung Tomo yang ketika itu sudah berusia 58 tahun tetap bersemangat menulis puisi untuk istrinya. Dalam puisi itu, lagi-lagi Bung Tomo memuji kecantikan wajah istrinya, Sulistina saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini.
Ini Hari Kartini, Dik!
Terbayang wajahmu nan cantik
Penaku kini henti sedetik
Terlintas semua jasamu
Sejak kita bertemu

  • ALBERT EINSTEIN, Fisikawan Penemu Teori Relativitas
Dalam salah satu suratnya kepada Elsa dia menulis,
Secepat itu pula, saya muak dengan relativitas, karena teori itu terkikis ketika saya terlibat terlalu jauh di dalamnya

  • FIDEL CASTRO, Pemimpin Cuba
untuk Naty Revuelta
"Surat-suratmu beragam seperti bintang-bintang kecil di langit yang tampak selalu bersinar dengan cahaya berbeda-beda setiap hari... Engkau menulis seperti ciuman; itulah rahasia surat-suratmu ..."

  • Dan yang paling fenomenal adalah surat cinta LADY DIANA SPENCER, istri Pangeran Charles dari Inggris kepada Dody Al-Fayed isinya seperti ini!
Kekasihku Dodi, hadiah ini adalah yang terakhir diberikan oleh laki-laki yang paling kucintai, ayahku. Semua ini (hadiah,red) kuberikan kepadamu karena saya tahu betapa senangnya dia jika mengetahui bahwa barang itu kuberikan kepada orang yang spesial. Orang yang sangat mencintaimu. Diana.

Sekarang terserah kamu mau apa dengan cinta yang kamu punya sekarang!!!
Hehehehehe!!!



Read the full story

Salam Buat Lho

halo!!!! kawan-kwan blogger!!!
baru nee!
hehehehehe!!!!
sekedar menyapa ja n' promosi blog baruku di blogger!
nee tujuan blog cuma buat nginformasiin apa-apa yang telah Gw baca n ketahui, ya sekedar sering aja!!!
selamat menikmati
Read the full story