1 Tips Berhenti Merokok Dari Si Embah

Selasa, 12 Mei 2009 Leave a Comment


Ngerokok emang asik-asik gak enak, tapi kayaknya lebih banyak gak enaknya daripada asiknya. Kalau menurut istilah kedokterannya “dapat merusak kesehatan”. Kadang ada orang yang ingin berhenti merokok tapi ujung-ujungnya malah tambah parah , kenapa kok bisa begitu? (“tanyakan pada rumput yang bergoyang” kata kang Ebiet G. Ad.).


1 Berbagai macam cara di lakukan seseorang yang ingin berhenti merokok seperti di bawah ini :
Menggantinya dengan permen karet. Setiap kali ingin merokok diganti dengan makan permen karet.

2 Membuat jadwal untuk berhenti. Menentukan bahwa “tanggal ini saya akan berhenti merokok”.

3 Melakukan terapi. Konsultasi dengan dokter yang dipercaya.

4 Mengurangi sedikit-sedikit. Dengan cara, setiap hari mengurangi jatah merokok mis : hari pertama 12 batang, hari kedua 11 batang, hari ke berikutnya 10 batang dan seterusnya.

5 Berpacaran dengan cewek/cowok yang tidak suka dengan asap rokok, dengan harapan mereka akan menyuruh berhenti atau memberi ancaman putus jika gak berhenti.
Minta dukungan dari orang lain untuk mengingatkan untuk tidak merokok merokok mis : dengan ngomong ke temen “ntar kalo aku ngrokok, langsung lempar aja dengan sepatu”

Tapi apa yang terjadi setelah kita melakukan cara-cara di atas :
Dengan cara yang ada di atas mungkin orang akan berhasil menghentikan kecanduan rokoknya, tapi itu tak akan bertahan lama dan hanya sementara. Karena setelah kita berkumpul lagi dengan teman kita sesama perokok, dan seketika itu dia menawarkan rokok maka keingginan kita untuk merokok yang terpendam lama akan muncul kembali, dan seketika itu juga kita kembali menjadi seorang perokok, malah mungkin bisa lebih parah dari sebelumnya.

Kalo kata Embah saya “idup aje lho di utan, kagak usah ketemu sapa-sapa biar bisa berhenti ngerokok”

Kata Embah saya Cara-cara di atas mungkin bisa saja bertahan selamanya, dan nggak akan pernah kambuh lagi jika kita memiliki Niat. Ya itulah kuncinya kata si Embah saya “Niat” satu kata simpel yang bisa menjadi roh cara-cara berhenti merokok di atas...

Gampang banget kan caranya! Hanya dengan Niat saja kita bisa berhenti merokok dan ga akan pernah kambuh lagi... hehehehe (Padahal saya juga perokok berat dan nggak bisa berhenti merokok, karena saya nggak pernah punya Niat untuk berhenti merokok utuk saat ini hehehehehehehe).

Tapi ada satu lagi caranya kata Embah saya hanya dengan mengotak-atik alam bawah sadar kita.

Gimana caranya?

Kata Embah saya entar aja di postingan berikutnya di bahasnya.
Jadi harus nunggu si Embah saya ini dapat wangsit dulu....

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

11 komentar »

  • yanuar catur rastafara said:  

    susah aq ninggalin rokok
    berat banget dech

  • IjoPunkJUtee said:  

    Ngerokok...??? bagiku membangkitkan kreatifitas yang nyaris mati, meredam emosi yang lagi tingi...., Mencegah bertambah penggangguran di negeri ini.....

    Merokok adalah sebuah pilihan dengan konsekuensi....so mari kita saling menghormati.....

    * Indahnya beda pikiran tanpa menghapus rasa penghormatan....

  • Risefa said:  

    susah banget sob ninggalin temen setia itu, aku ngga kebayang kalo berhenti merokok siapa lagi temen setia kita dikala lagi bengong dan sendirian..

  • Radill said:  

    wow... tips yang menarik, i will try brow..

  • anggaarie said:  

    gua g ngerokok, n semoga tetep g merokok

  • aan said:  

    wahhh bagus nih posting sob......
    baut para pecandu rokok....
    he.....
    untung saya kagak merokok sob.....
    he....

  • seri said:  

    laki2 bilang rokok itu bini pertama, istri bini kedua jadi gimana kaum lelaki bisa buang tabiatnya.

  • hendrie k_bejo said:  

    emang beh rokok bs menimbulkan Beberapa penyakit antara lain :
    1. Penyakit paru
    2. Penyakit jantung koroner
    3. Impotensi
    4. Kanker kulit, mulut, bibir dan kerongkongan
    5. Merusak otak dan indera
    6. Mengancam kehamila

    visit ah and folow to folow okay

  • Cupu^_^Kisruh said:  

    Hehee..HEhehhee

    bner mas klo udahh jadii pecanduu susah...
    gak ada duit buat ngerokok aja masih di bela`in ngutang di warung :D

    Hehhee..EHehe

    lam knal mas :)

  • lilliperry said:  

    rokok...

    argh.. sudahlah.. :))

  • Anonim said:  

    they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones. Round-faced people should links of london rings sale avoid bearing small or oblate Links Of London Earrings, links of london necklaces which can make face look longer. If you have a slim feature, links of london earrings you can costume small Links Of London Earrings with delicate design. Links of london Chains Londonlinksreplica.com is your best Links of London Jewelery online mass where a great variety of are provided at hot charge.

  • Leave your response!