Diam Itu Emas???

Selasa, 23 Juni 2009 Leave a Comment

Sebelum membaca artikel saya di bawah ini apakah anda Pernah mendengar pribahasa “diam itu emas” ? jika belum sebaiknya anda cari kamus bahasa Indonesia terlebih dahulu, trus cari dech arti pribahasa tersebut hehehehe…

Teknologi Informasi yang semakin berkembang seperti sekarang ini bukan hanya memberikan dampak positif saja, tetapi juga banyak dampak negatifnya. “Mending tidak usah di sebutkan dampak negatifnya” saya yakin semua penggila dunia maya pasti tahu dampak negatifnya. Bahkan anda mungkin juga pernah memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang negative.

Ternyata hal tersebut juga menjadi salah satu perhatian pemerintah kita, salah satunya dengan mengeluarkan UU IT. Bersamaan dengan itu pemerintah juga mengeluarkan UU yang menjadi pendukung UU tersebut, yaitu UU yang menyangkut pencemaran nama baik.


Beberapa waktu yang lalu ada kasus yang menimpah Ibu Prita dengan elektronik mailnya. Curhat ibu Prita tersebut menajadi boomerang bagi dirinya, dan menjadi berita panas yang saat itu. UU yang seharusnya menjadi pelindung bagi pengguna teknologi malah menjadi sesuatu yang sangat di takuti, sesuatu yang mengekang untuk menyampaikan pendapat.

Coba bayangakan jika kita ingin mengkritik sesuatu yang tidak benar dan tiba-tiba kita teringat sama kasusnya bu Prita, pasti serem
banget tuch. Oleh sebab itu sekarang kita harus pandai-pandai menjaga kata. Maka patutlah jika pribahasa “diam itu emas” menajadi sesuatu yang patut kita pertimbangkan, atau jika saya boleh menggantinya mungkin akan saya ganti dengan “diam itu aman” hehehehe…


Perhatian :
Artikel ini bukan bukan di tujukan untuk seseorang dan tidak digunakan untuk mengkritik siapa saja. Artikel ini hanya sebagai bahan bacaan penghibur(bagi yang merasa terhibur pastinya….hehehehe), jika ada yang tersinggung atau merasa dikritik, secara pribadi penulis memohon maaf sebesar-besaranya “Minnalaidin Walfaidin - mohon maaf lahir dan batin….” (kayak lebaran aja)

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

29 komentar »

  • DUNIA POLAR said:  

    mungkin agak kurang gimanaaa gitu klo diam itu emas. mungkin yg lbih tepat itu pikirkan dulu blm ngomong,huehehe...

  • Novian said:  

    Blogwalking @ afternoon, nice blog and article visit me back ok.....

  • si kumb@ng said:  

    wah....hebat nih mbah
    belom ada yang protes dah minta ma'af duluan..:)
    kata orang diam itu menandakan 2 hal..
    1.mengerti..
    2.Bodoh..
    kata p' Ustadz,
    'katakan yang yg benar walaupun pahit'

    nice share mbah...

  • IjoPunkJUtee said:  

    Diam itu emas, emas itu kuning, kuning itu...??
    Opo yo mbah...???:D

  • fifi said:  

    setuju dengan "dunia polar" : dari pada ngomong trus nyakitin orang lain mending diam. tutup mulut. cari inspirasi utk bikin tulisan di blog. hehe. nice postingan........lanjutkan..........

  • Coffeluph said:  

    wah tergantung situasi seh diam itu emas,.....he,..

  • About Samarinda said:  

    Tapi klo buat politisi, apalagi saat sekarangini, kyk nya diam itu rugi yaa...he...he...he...

  • Lala said:  

    Weh foto baby nya gemesin, towel pipinya ach...
    Diam itu emas, hmmmm aku diam diam baca postingan di atas lho, jangan dimarahi ya!!!

  • kir31 said:  

    bner banget,,lebih baik diam,,dari pada ngomong2 yang ga jelas,,hoho",,
    mbah link ku tak dipasang,,hehe"

  • Babelland.com said:  

    Bener banget boss, daripada banyak omong tapi tak ada isi. mending diam n itu lebih baik...

    Babelland.com's Last post.....Penginapan Murah di Bali

  • andie said:  

    diam ittu lebih baek daripada ngomong tapi dibacok.
    haduh.
    :D:D:D

  • lilliperry said:  

    diam itu tidak menyelesaikan masalah..

    ayo lawan... *halah opoh... hahaha

  • zaskia said:  

    BANYAK DIAM DAN LEBIH BANYAK BEKERJA...

  • Cupu^_^Kisruh said:  

    diam diam menghanyutkan yang pasti mbah :D
    XIixix.XIxixix..

  • buwel said:  

    setuju....diam itu emas khan...?

    hehehehehehe

  • ajieee said:  

    wah berarti kalau diam bisa kaya donk

  • genial said:  

    diam itu . . . sirrulloh

  • Blogger Ceria said:  

    iya sob kayaknya tergantung situasi aja deh. hehehe... :)

  • HAEDIR said:  

    blogwalking!!

    numpang baca nii,,bener tu,,MULUTMU ADALAH HARIMAU MU !!!

    sekedar infoo,,blog gw skrg you comment i follow !!

  • Macam2 Tips said:  

    diam itu memang emas,tapi asal jangan diam2 buang angin ya he...he...

  • Blog Piala Kemenangan said:  

    ada acara baru nih....tutup mulut.............waduh tidaaaaaaaakkkkkk,,,,,,,

  • Haedir GokiL said:  

    diam tanpa kata donk, kayak lagunya Dmasiv!!

    kau diam,,,tanpa kata,, kau seolah jenuh padaq,,,ooooo !!

    mampir juga yaa disini

  • Em@k said:  

    Diam itu aman, tp tergantung sikon Bro. Klo lg ada kebakaran trus diem aja, kan malah berabe tuh (hehehe..)

  • Robby said:  

    Slient IS GOLD.....Philosophy yg mantap brow, Keep posting......Di tunggu kunjungn baliknya.... TQ

  • nuarikha said:  

    berpendapat juga harus ada aturannya ga menyinggung perasaan atau apalah ..hehee

  • Cyntia said:  

    setuju kak.. ibarat kata.. Tong kosong nyaring buntinya *wink*

  • Mengembalikan Jati Diri Bangsa said:  

    Wah ini postingan yang sangat menarik sekali. Sangat berguna, terima kasih. Salam kenal :)

  • Anonim said:  

    they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones. Round-faced people should links of london rings sale avoid bearing small or oblate Links Of London Earrings, links of london necklaces which can make face look longer. If you have a slim feature, links of london earrings you can costume small Links Of London Earrings with delicate design. Links of london Chains Londonlinksreplica.com is your best Links of London Jewelery online mass where a great variety of are provided at hot charge.

  • Leave your response!