Gaya Menulis?

Selasa, 28 April 2009 16 komentar

Ternyata tulisanku yang di sini sama sekali ga da yang komen, padahal ini informasi yang sangat penting, menurut ku!!(narsis nee)

ya walhasil (bahasa apaan tu?) saya impor kesini aja dech.(dasar ga usaha)

Nee adalah tulisan yang nge bahas tentang gaya kepenulisan kira-kira seperti apa sih gaya menulis kita tu!!!!
kita ulas sekarang dech!!!hehehehe....

Ternyata bukan hanya foto model, artis senetron atau penyanyi saja yang punya gaya, kepenulisan juga punya gayanya sendiri. Tetapi tidak seperti artis sinetron yang bila dimintai konfirmasi bergaya sok serius kemudian lari tunggang langgang kalau aibnya terungkap (ya ampun!! jadi ngomongin orang) atau seorang model yang bergaya mondar-mandir di atas catwalk (bener gak ya tulisannya “catwalk”?) dan juga bukan pula seperti gaya para vocal dari group band yang berjingkrak-jingkrak di atas panggung kayak orang kesurupan! (“dan juga bukan pula seperti” pemborosan kata tuh! Jangan ditiru ya)

Tetapi gaya menulis di sini adalah tentang bagaimana kita menuangkan kata pada sebuah tulisan, bagaimana kita menyampaikan sebuah pesan pada pembaca. Karena setiap orang memiliki gaya menulisnya sendiri-sendiri ada yang menulis sambil nungging, ada yang menulis sambil jongkok di WC, dan lain-lain… Kwahahaha (bercanda).

Gaya menulis seseorang bisa dilihat dari caranya menuturkan kata, opini, cara mengekspresikan dan bagaimana gaya bahasa dalam tulisannya. Ada orang yang menulis dengan gaya bahasa yang humoris, penuh dengan canda dan hanya sedikit formal. Ada juga gaya kepenulisan yang formal seperti dalam presentasi, menuntut aneka ketrampilan untuk menyusun deskripsi, eksplanasi, aksentuasi serta persuasi, yang semuanya itu menggunakan kata-kata yang tidak mudah dipahami, biasanya orang-orang yang menulis dengan gaya seperti ini adalah seorang sejarawan.

Baru-baru ini saya juga menemukan kepenulisan dengan gaya populer. Pendek kata, tulisan yang menggunakan gaya bahasa populer ini adalah tulisan yang mengedepankan data-data, istilah, dan bahasa yang biasa digunakan banyak orang pada umumnya. Penjelasan lebih lanjut bisa dibaca disini http://www.gaulislam.com/menulis-gaya-populer-apa-pula-itu.

Ada pulah kepenulisan dengan gaya prosais, bagaimana seseorang menceritakn pesan yang ingin disampaikannya dengan gaya bahasa sebuah cerita novel atau sebuah cerpen.

Sebenarnya masih banyak gaya kepenulisan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu (ya! Karena emang Cuma itu saja yang saya tahu… hehehehe). Menurut saya gaya kepenulisan seseorang adalah ciri dari karakter orang itu sendiri. Jadi sebaiknya anda membuat gaya kepenulisan sendiri. Kalaupun anda belum menemukan gaya anda sendiri, anda juga bisa memakai gaya menulis milik orang lain tetapi jangan sampai keterusan bisa-bisa anda jadi salah satu tersangka plagiat. Anda bisa memadukan antara gaya menulis orang lain dengan gaya menulis anda sendiri dan menghasilkan gaya baru! Yang penting tetap berusaha dan berdoa : )
Read the full story

Indonesian Web Log (I.W.L)

Dapat award nee dari I.W.L katanya gini :
Bergabunglah dengan kami, INDONESIAN WEB LOG!!!!!!!!!!!!!

award anda :



caranya cukup mudah, Berikut :

* Copy dan Paste postingan ini di blog kamu
* Lalu letakkan logo award di blog kamu
* link balik ke sobat yang memberikanmu award
* teruskan award ini ke 5 sobat terbaikmu
* kunjungi Indonesian Web Log di http://indonesian-weblog.blogspot.com , berikan komentar pada halaman ini bahwa anda telah mendapakan award
* and have fun..


semoga blogger Indonesia terus berjaya.. amin... dan ingat Blogger bukan Hacker..

1. award ini dari IWL
2. yang beruntung mendapatkan award ini adalah :
Moga makin sukses ja dengan blognya...

Read the full story

Mengenai Alexa Rank

Selasa, 21 April 2009 4 komentar



Alexa nee bukan tentang band asal indonesia itu, tapi ini tentang traffic rank di Alexa. nee gua dapat dari salah satu temen blog!tapi untuk membuktikannya kita liat aja dech gini caranya!

Mohon baca baik-baik lalu terapkan dengan benar....

Sebuah filosofi mengatakan "Honesty is The Best Policy (Kejujuran adalah politik/strategi terbaik)" , inilah yang akan kita buktikan.... apakah konsep kejujuran bisa kita olah menghasilkan traffic dan popularity yang lebih hebat dari konsep rumit para expert webmaster atau pakar SEO..?... Saya yakin bisa asal konsep ini di jalankan dengan benar..., bila ini di terapkan pada web anda sesuai ketentuan maka:

-Web anda akan kebanjiran traffic pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot memikirkan SEO atau capek-capek promosi keberbagai tempat di dunia internet.
-Web anda akan kebanjiran backlink secara luarbiasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.

Jika Albert Einstein memakai persamaan e=mc2 untuk menggabungkan potensi masa dan kecepatan cahaya untuk menghasilkan energi nuklir yang luar biasa itu ,maka kita akan memakai persamaant=v1+v2 untuk mnggabungkan potensi web saya dan web anda untuk menghasilkan traffic dan popularity yang luar biasa pula.

Jika Einstein menggunakan atom plutonium dan uranium untuk membuat bom nuklir, maka kita menggunakan Kejujuran dan ketepatan untuk membuat bom traffic dan popularity ini.

Yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buat posting artikel seperti posting saya ini, atau copy-paste posting ini dari kalimat Copy mulai disinisampai kalimat Selesai, dan juga diberi berjudul : t=v1+v2 ,Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami.

2. Selanjutnya Copy atau buat KALIMAT SAKTI yang ada di bawah nomor 3 ini lalu pasang di web anda pada bagian yang paling mudah dilihat pengunjung, misalnya di bagian atas sidebar

3. Pindahkan atau ganti link atau alamat url posting (disini-1) dengan alamat url anda dan (disini-2) dengan alamat postingan URL saya, untuk mengetahui alamat url posting saya dan posting yang anda buat adalah bisa dengan meng-klik judul/title posting yang kita buat ini lalu copy address bar nya

Berikut tulisan "KALIMAT SAKTI" yang perlu anda pasang di bagian web anda (setelah di ganti link url-nya sesuai ketentuan di atas)

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

-Jadi setelah KALIMAT SAKTI ini di letakan di web anda maka: jika pengunjung meng-klik link disini-1akan menuju link posting anda, dan jika meng-klik disini-2 akan menuju link posting saya...dan seterusnya kan terus terjadi mata rantai yang tak terputus seperti itu...

4. Selesai, siapkan counter tracker dan pengecek link misalnya sitemeter dan technorati untuk melihat hasil banjir traffic dan linkback web anda.

Apa itu t=v1+t2...?
t : Jumlah traffic yang akan di peroleh web anda dalam suatu hari
v1 : Jumlah pengunjung web anda dalam suatu hari
v2: Jumlah pengunjung yang dimiliki v1 (pengunjung dari pengunjung web anda) dalam suatu hari.

Traffic:
Misalnya, web saya ini atau web anda dalam sehari memiliki rata-rata pengunjung 50 orang.., dan semuanya menerapkan konsep kita ini (KALIMAT SAKTI) dengan benar, dan dari 50 orang itu masing-masing memiliki 50 orang pula pengunjung dari blog-nya , maka web kita akan berpeluang di kunjungi 50 ditambah 50 x 50 orang pada hari itu = 2550 orang , dan akan berpeluang terus meningkat pula hari demi hari ,karena setiap hari selalu ada pengunjung baru di dunia internet, setiap hari juga ada blogger atau web baru di dunia internet...BUKTIKAN

Popularity:
Misalnya, web kita memiliki pengunjung 50 orang dalam suatu hari, dan semuannya menerapkan konsep ini , maka dalam hari itu web anda akan mendapatkan 100 linkback ke web anda, yaitu sebuah link pada KALIMAT SAKTI dan sebuah link pada link saya di kalikan 50. dan akan berpeluang meningkat terus hari demi hari....

Kenapa perlu di buat link link anda dan link saya pada posting...?
...hal ini untuk menjaga keabadian link kita, karena seperti kita tau link pada posting lebih kecil kemungkinannya terhapus....

Bisakah kita berbuat tidak fair atau tidak jujur menyabotase konsep ini, misalnya "menghilangkan semua link asal" lalu di isi dengan web/blog kita sendiri...? ....Bisa, dan konsep ini tidak akan menjadi maksimal untuk membuktikan Kejujuran adalah strategi/politik terbaik.....Tapi saya yakin bahwa kita semua tak ingin menjatuhkan kredibilitas diri sendiri dengan melakukan tindakan murahan seperti itu...

-------------Selesai-------------


Read the full story

Hipnotis Pembacamu

Rabu, 15 April 2009 8 komentar

Tulisan ini saya ambil dari blog saya di sini karena menurut saya tulisan ini sangat penting, jadi saya perlu membaginya pada teman-teman saya sesama blogger.

Tulisan ini membahas tentang bagaimana kita mempengaruhi orang melalui tulisan yang disebut dengan HIPNOTIC WRITING.


Jika di dalam ilmu psikologi dikenal sebuah ilmu hipnotis yang disebut Hipnotherapi maka dalam sebuah karaya tulis juga ada sebuah ilmu hipnotis yang disebut HIPNOTIC WRITING. Dalam bidang ilmu psikologi hipnotherapi digunakan untuk membantu seseorang mengatasi permasalahannya atau penyakit yang sedang dialaminya sedangkan dalam sebuah karya tulis Hipnotic Writing digunakan untuk mengubah presepsi orang kepada sudut pandang yang kita inginkan, atau bisa disebut juga dengan menghipnotis pembaca agar tertarik dengan tulisan yang kita buat and mempengaruhi pikiran pembaca untuk selalu mengikuti tulisan kita...! (ya’ elaaaaa!!!! Ujung-ujungnya mentok pada kata “Hipnotis” juga!!!).

Katanya mas John Vitale dalam bukunya: Hypnotic Writing, How to Seduce and Persuade Customers with Only Your Words dalam hypnotic writing hipnotis adalah segala sesuatu yang berhasil memancing atau menarik perhatian kita. Misalnya Sebuah film, buku yang mampu mencuri perhatian kita mulai dari awal sampai akhir (kayak waktu lho ngeliat Film AADC, ngeliatnya ampe bengong gak jelas and ngiler-ngiler gitu). Ni beda banget ma hipnotis yang di tipi-tipi yang diperagain ma bang Romy Rafael, Di sini kita nggak bicara tentang hipnotis yang memanipulasi pikiran, nyang mbuat orang teler and kehilangan kesadaran kayak orang Mr. Bean, melainkan justru ngehibur pembaca atau penikmatnya untuk ndapetin kepuasan batin. Ni Hipnotis nggak bersifat maksa orang buat ngelakukan hal-hal aneh.

“Wulaupan eajan tilasun ini slaah tatpei kmau tteep bsia bcaa, kernaa utarun hruuf drai ktaa tadik jdai mlsaah,asakaln huurf ptmeraa dan trakhier bedara di teapmt ynag baenr.”
Contoh di atas menunjukan bahwa betapa mudahnya sudut pandang and pikiran kita tertipu oleh tulisan, hanya dengan mengubah presepsi seseorang kepada sudut pandang nyang kita inginkan kayak gini!

Nee tips-tips Hipnotic writing yang saya ringkas dari karyanya Mas Satrio Arismunandar di dalam blognya :
1.Menentukan tujuan atau hasil yang ingin di capai dari tulisan kita.
2.Mengetahui betul apa barang yang ingin kita tulis seperti manfaatnya bagi anda dan orang lain, kelemahan barang anda dalam hal ini adalah tulisan anda.
3.Mulailah menulis dengan kreatif, dengan cara merevisi setiap selesai menulis.
4.Menguji pada orang lain, berikan naskah atau karya tulisan anda pada orang lain dan biarkan mereka membaca dan suruh mereka memberikan komentar yang jujur
5.Dari komentar-komentar tadi maka anda akan mendapatkan flasback yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki tulisan anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya ringkas dari blognya Mas Satrio Arismunandar lebih jelasnya kunjungi saja blognya. Tapi yang jelas Hipnotic writing sangat membantu saya! Dan pelajaran yang saya ambil adalah sebuah tulisan sangat membutuhkan aspek-aspek: punya makna, dapat dimengerti, dan emosional.

Read the full story

Tete Bengek Bromo

Sabtu, 04 April 2009 7 komentar


yeIndonesia, negara kita tercinta ini merupakan negeri elok seperti dalam lagu nasional yang berjudul Rayuan Pulau Kelapa, pada baitnya yang berbunyi seperti ini :
“Tanah airku Indonesia”
“Negeri elok amat ku cinta”
Dan seterusnya...

Dimana berbagai macam kekayaan alam terdapat di dalamnya, sebut saja Bali Si Pulau Dewata ini memiliki keidndahan yang eksotik dengan keindahan alam dan budayanya yang sangat artistik. Tapi kali ini saya tidak ingin membahas tentang Bali dan segala macam keistimewahannya, melainkan saya ingin membicarakan tetang kedinginan suhu puncak bromo, keistimewahan penduduknya yang masih keturunan wangsa Majapahit yang biasanya disebut dengan suku Tenggernya serta lautan pasir yang membentang luas.

Sejarah Gunung Bromo
Ternyata kata “Bromo” yang cukup WOW bagi saya. Setelah saya baca di kang wikipedia Bromo berasal dari bahasa sansekerta “Brama” yang merupakan salah satu dewa utama dalam agama Hindu dan salah satu “Betarah” dalam dunia pewayangan. Bagi suku Tengger gunung Bromo merupakan salah satu tempat suci dengan upacara adatnya yang disebut Kasodo.

Keadaan Geografis Gunung Bromo
Gunung bromo memiliki ketinggian ± 2100 meter di atas permukaan air laut, berpenduduk ± 3500 jiwa serta memiliki lautan pasir yang luasnya 5200 hektar. Mempunyai kawah dengan garis tengah ± 800 meter, berbatasan dengan empat wilayah, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Itulah sedikit gambaran dari gunung bromo yang begitu indah, saya menyebut indah karena memang terbukti dengan mata kepala saya sendiri. Bagaimana saya dan teman-teman menyusuri lautan pasir dengan berjalan kaki menuju puncak bromo. Di sana kita juga membuktikan tentang anak tangga yang selalu berubah-ubah jumlahnya setiap kita menghitung ulang, Apakah anda tertarik ??
Read the full story