Cinta dan Surat Cinta

Selasa, 03 Maret 2009 Leave a Comment


Nee posting pertama gua! awal gua nulis diblogger soalnya sebelumnya saya pernah buat blog. di sini nee tulisan saya , kali ini saya akan membahas tentang cinta!
yaa!! biasanya kalo orang sedang kasmaran nulisannya tentang cinta melulu!saya juga sedang jatuh cinta, jatuh cinta untuk nulis di blog!udah kita mulai aja sekarang bahas cintanya!
emang aga panjang see!!!tp mau gimana lagi!!! hehehehe

Kata yang cukup sederhana dan sangat mudah diucapkan “Cinta” tapi bagaimana dengan realisasinya??ternyata sangat sulit!! Apakah ketika seseorang suka pada orang yang lain karena fisiknya yang begitu memikat bisa disebut cinta? Ataukah ketika kiita membelai kekasih yang bersama dengan kita juga disebut cinta?(jadi sok filosof nee!) Menurut saya Cinta adalah sesuatu yang universal. Universal dalam artian bahwa setiap orang pasti memiliki cinta, seperti sebuah pengorbanan yang di berikan orang lain kepada kita dalam bentuk apa pun dengan ikhlas!!
Cinta tu ga pandang bulu, coba lihat Rian si pembantai manusia walaupun sekejam apapun Rian tapi dia masih memiliki cinta!!haramau yang buas pun masih begitu cinta dengan anak-anaknya!
Cinta gak hanya ada pada sepasang kekasih aja, tapi cinta bisa ada di dalam sebuah persahabatan, dalam keluarga, dan persaudaraan.

Katanya pak de Gibran cinta itu datang dengan misterius seperti kata-katanya di bawah ini!!!
“Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus. Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.”

saya juga nemuin referensi tentang rahasia Cinta kyak gini di dokomennya abang saya!
1.Kekuatan Berpikir
Cinta bermula dari pikiran kita. Berpikir tentang pasangan ideal yang kamu inginkan akan membantu kamu mengenali dia, ketika kamu akhirnya bertemu dengan orang yang tepat tersebut.

2.Kekuatan Untuk Menghormati
Kamu ngga bisa mencintai seseorang atau apa saja kalo kamu tidak menghormati mereka. Orang pertama yang patut kamu hormati itu adalah dirimu sendiri. Untuk mulai merespek diri sendiri, kita patut bertanya pada diri sendiri "Apa yang bisa aku hormati dalam diriku ?". Untuk mendapat respek dari orang lain, bahkan dari orang yang kamu ngga suka, kita patut bertanya pada diri sendiri "Apa yang bisa aku hormati dalam diri mereka ?"

3.Kekuatan Untuk Memberi
Kalo kamu mau menerima cinta, kamu harus bisa memberikannya terlebih dahulu. Makin banyak cinta kamu beri, makin banyak yang akan kamu terima. Mencintai sama artinya dengan memberi cinta tulus pada dirimu sendiri. Belajarlah untuk melakukan berbagai macam kebaikan. Formula rahasia untuk menciptakan hubungan yang bahagia, penuh cinta, dan abadi adalah dengan selalu berpikir "apa yang bisa aku beri" dan bukan "apa yang bisa aku dapat".

4.Kekuatan Persahabatan
Untuk mencari cinta sejati, kamu mesti mencari sabahat sejati terlebih dahulu. Cinta bukan berarti mata kalian saling berpandangan, tapi lebih berarti bersama-sama melihat ke satu tujuan. Untuk mencintai seseorang seutuhnya, kamu harus mencintai kepribadiannya, bukan tampangnya. Persahabatan adalah tanah dimana benih cinta dapat tumbuh. Jika kamu ingin membawa cinta ke suatuhubungan, kamu harus menciptakan persahabatan terlebih dahulu.

5.Kekuatan Dari Sentuhan
Sentuhan adalah salah satu ekspresi cinta yang paling kuat, menghancurkan dinding pemisah danmenyatukan suatu hubungan. Sentuhan membuat kita lebih dapat merasakan getaran cinta yg sebenarnya.

6.Kekuatan Untuk Melepaskan
"Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah dia. Jika dia kembali kepadamu, maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka dia tidak akan pernah jadi milikmu". Bahkan dalam hubungan percintaan, seseorang butuh ruang untuk dirinya sendiri. Jika kita mau belajar untuk mencintai, pertama-tama kita harus belajar untuk memaafkan dan melupakan masa lalu yang buruk serta kedukaan hati kita. Mencintai berarti melepaskan rasa takut, curiga, dan ego. "Hari ini aku melepaskan semua rasa takutku, masa lalu tidak akan bisa mempengaruhiku hari ini adalah lembaran baru bagi hidupku"

7.Kekuatan Dalam Komunikasi
Ketika kita belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hidup lalu berubah.Mencintai seseorang berarti berkomunikasi dengannya. Biarkan orang yang kamu cintai tahu bahwa kamu mencintai dan menghargainya. Jangan pernah takut untuk mengucapkan 3 kata magis : "aku cinta kamu". Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengucapkan itu kepadanya. Selalu tinggalkan orang yang kamu cinta dengan kata-kata mesra, karena bisa jadi hari itu adalah hari terakhir kamu bisa melihatnya.

8.Kekuatan Dari Komitmen
Jika kamu ingin mendapatkan cinta yang berlimpah, kamu harus bisa menciptakan komitmen, dan komitmen tersebut akan tercermin dalam pikiran dan tindakanmu. Komitmen adalah test cinta yang sejati. Kalo kamu ingin mempunyai hubungan yang penuh cinta, kamu harus setia dengan hubunganmu itu. Ketika kamu terikat komitmen pada seseorang, berhenti mencintainya bukan merupakan pilihan. Komitmenlah yang membedakan antara hubungan yang mudah hancur, dengan hubungan yang kuat.

9.Kekuatan Gairah
Gairah, membakar cinta dan membiarkan cinta tetap hidup. Gairah yang terus berkobar, bukanhanya datang dari daya tarik fisik, tapi datang dari komitmen yang dalam, antusiasme, dan rasa saling tertarik. Gairah bisa diciptakan kembali dengan cara membayangkan saat indah di masa lalu dengannya. Spontanitas dan kejutan dapat menciptakan gairah. Pokok dari cinta dan kegembiraan selalu sama; yang harus kita lakukan adalah mengisi hari-hari kita dengan penuh gairah.

10.Kekuatan Dari Rasa Percaya
Rasa percaya selalu menjadi komponen penting dalam suatu hubungan. Tanpa rasa percaya, seseorang bisa menjadi curigaan, cemas, dan takut dan orang lain akan merasa terperangkap dan secara emosional menjadi tertekan. Kamu nggak bisa mencintai seseorang secara utuh, sampai kamu mempercayainya secara utuh pula.Bersikaplah seakan-akan hubunganmu dengan orang yang kamu cintai tidak akan berakhir. Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang itu benar-benar untuk kamu, tanyakanlah padadirimu sendiri "Apakah aku benar-benar mempercayainya sepenuh hati?" Jika jawabannya adalah "tidak", maka kamu harus berpikir sangat hati-hati sebelum kamu membuat komitmen yang lebih jauh dengannya.

Kayak gak lengkap banget jika referensi di atas gak ada bumbu dari kisah cinta dari tokoh-tokoh yang terkenal misalnya nee adalah beberapa contoh surat-surat cinta dari beberapa tokoh terkenal dunia yang saya ambila dari tulisannya Mas Anwariansya.

  • IR.SOEKARNO, PresidenPertamaRI Penggalan kalimat di dalam surat cinta kepada Fatmawati bertanggal 11 September 1941 :
O, Fatma, jang menjinarkan tjahja. Terangilah selaloe djalan djiwakoe, soepaja sampai dibahagia raja. Dalam swarganya tjinta-kasihmoe....

  • BUNG TOMO, (Sutomo, Pahlawan yang belum diberi gelar)
Masih saat di Penjara Nirbaya (di masa rezim Soeharto), Bung Tomo yang ketika itu sudah berusia 58 tahun tetap bersemangat menulis puisi untuk istrinya. Dalam puisi itu, lagi-lagi Bung Tomo memuji kecantikan wajah istrinya, Sulistina saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini.
Ini Hari Kartini, Dik!
Terbayang wajahmu nan cantik
Penaku kini henti sedetik
Terlintas semua jasamu
Sejak kita bertemu

  • ALBERT EINSTEIN, Fisikawan Penemu Teori Relativitas
Dalam salah satu suratnya kepada Elsa dia menulis,
Secepat itu pula, saya muak dengan relativitas, karena teori itu terkikis ketika saya terlibat terlalu jauh di dalamnya

  • FIDEL CASTRO, Pemimpin Cuba
untuk Naty Revuelta
"Surat-suratmu beragam seperti bintang-bintang kecil di langit yang tampak selalu bersinar dengan cahaya berbeda-beda setiap hari... Engkau menulis seperti ciuman; itulah rahasia surat-suratmu ..."

  • Dan yang paling fenomenal adalah surat cinta LADY DIANA SPENCER, istri Pangeran Charles dari Inggris kepada Dody Al-Fayed isinya seperti ini!
Kekasihku Dodi, hadiah ini adalah yang terakhir diberikan oleh laki-laki yang paling kucintai, ayahku. Semua ini (hadiah,red) kuberikan kepadamu karena saya tahu betapa senangnya dia jika mengetahui bahwa barang itu kuberikan kepada orang yang spesial. Orang yang sangat mencintaimu. Diana.

Sekarang terserah kamu mau apa dengan cinta yang kamu punya sekarang!!!
Hehehehehe!!!



Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165

1 komentar »

  • Anonim said:  

    they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones. Round-faced people should links of london rings sale avoid bearing small or oblate Links Of London Earrings, links of london necklaces which can make face look longer. If you have a slim feature, links of london earrings you can costume small Links Of London Earrings with delicate design. Links of london Chains Londonlinksreplica.com is your best Links of London Jewelery online mass where a great variety of are provided at hot charge.

  • Leave your response!